Sukses

Tunggak Gaji Kylian Mbappe Rp900 M, PSG Terancam Dilarang Main di Liga Champions

Klub raksasa Prancis Paris Saint-Germain (PSG) terancam tak bisa tampil di Liga Champions lantaran mereka masih punya tunggakan gaji terhadap mantan bintangnya Kylian Mbappe.

Liputan6.com, Jakarta Klub raksasa Prancis Paris Saint-Germain (PSG) terancam tak bisa tampil di Liga Champions. Hal itu lantaran mereka masih punya tunggakan gaji terhadap mantan bintangnya Kylian Mbappe.

Seperti diketahui, pesepak bola berusia 25 tahun sejatinya sudah tidak terafiliasi dengan Les Parisiens. Dia meninggalkan Parc des Princes dengan status bebas transfer musim panas ini demi bergabung bersama raksasa LaLiga Real Madrid.

Hanya saja, Mbappe punya urusan yang belum beres di PSG. Dia merasa masih diutangi gaji oleh mantan klubnya dengan nominal ang cukup besar, yakni mencapai 55 juta euro atau sekitar Rp945 miliar.

Menurut laporan media Prancis Le Monde via Football Transfers, pesepak bola kelahiran 1998 sampai memutuskan membawa masalah ini ke jalur yang lebih serius.

Pengacara Mbappe menghubungi Ligue de Football Professionel (LFP) dan UEFA guna membantu menyelesaikan problem kliennya dengan PSG.

Secara spesifik, Kylian Mbappe mengeklaim dirinya belum menerima pembayaran terakhir dari bonus penandatangannya senilai 63 juta euro. PSG juga masih utang gaji tiga bulan serta ethics bonus sepanjang periode April sampai Juni 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsekuensi Berat Menanti PSG

Masih merujuk pada laporan yang sama, belum ada konfirmasi terkait apakah PSG bakal membayar tunggakan yang disebut Mbappe. Akan tetapi, Football Transfers menyebut Les Parisiens berpotensi diganjar konsekuensi berat apabila gagal menuntaskan problem ini.

LFP kabarnya memiliki kewenangan untuk memberi sanksi berupa larangan transfer kepada klub Paris tersebut. Sementara itu, UEFA dapat mencabut lisensi tim asuhan Luis Enrique, yang bakal membuat mereka terancam dilarang ikut serta dalam Liga Champions musim ini.

3 dari 3 halaman

Mbappe Mulai Kiprah di Real Madrid

Terlepas dari permasalahan yang belum beres dengan PSG, Kylian Mbappe sudah resmi memulai kiprahnya bersama Real Madrid. Dia debut untuk klub rakasa Spanyol ketika menghadapi Atalanta dalam final UEFA Super Cup pekan lalu.

Mbappe kala itu berperan mencetak gol kedua Real Madrid yang mengantar timnya menang 2-0 atas Atalanta. Setelahnya, Mbappe juga melakoni laga perdana LaLiga dengan menghadapi Mallorca, tetapi dia gagal mencetak gol sehingga Los Blancos harus puas bermain imbang 1-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.