Sukses

Butuh Dana untuk Ugarte, Manchester United Bisa Dapat Bantuan dari Klub Kasta Kedua

Manchester United bisa melego salah satu pemain mudanya demi memuluskan transfer Ugarte ke Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Klub Liga Inggris Manchester United masih mencoba mendatangkan pemain baru lagi meski sudah merekrut empat pemain. Target Setan Merah selanjutnya adalah gelandang bertahan Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain.

MU belum bisa menyelesaikan kepindahan Ugarte karena terkendala dana. Mereka tak bisa memenuhi permintaan PSG soal mahar transfer yang mencapai 50 sampai 60 juta euro.

Setan Merah sudah menghabiskan lebih dari 120 juta euro untuk merekrut empat pemain yakni Joshua Zirkzee, Leny Yoro, Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui.

Untuk memuluskan kepindahan Ugarte, The Red Devils terlebih dulu harus menjual pemain. Celakanya beberapa pemain tak berguna sulit laku. Seperti winger Jadon Sancho dan gelandang senior Christian Eriksen.

Memasuki pekan ketiga Agustus 2024, MU mendapat sedikit kabar baik. Klub kasta kedua Burnley kemungkinan akan membantu mereka. Burnley sangat berminat merekrut gelandang MU, Hannibal Mejbri.

MU kebetulan memang siap melepas Mejbri di bursa transfer musim panas 2024. Pemuda 21 tahun itu tidak masuk dalam perencanaan manajer MU Erik ten Hag lagi. Mejbri kalah saing dengan Kobbie Mainoo yang lebih muda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Terpakai di Manchester United

Mejbri sudah terbuang dari MU sejak musim lalu. Pada pertengahan musim lalu MU meminjamkan pemain asal Tunisia itu ke Sevilla. Sayangnya Mejbri tidak sukses di Spanyol sehingga Sevilla tidak mempermanenkannya.

The Athletic melaporkan Mejbri jadi bidikan utama Burnley untuk direkrut jika Sander Berge jadi pergi. Berge santer diberitakan akan segera pindah ke Fulham untuk menjadi pengganti Joao Palhinha yang diambil Bayern Munchen.

3 dari 4 halaman

Manchester United Ingin Dapat 10-15 Juta Euro

Ketertarikan Burnley ini bisa membuat MU dapat bantuan untuk mendapatkan Ugarte. Burnley akan punya dana segar 30 juta euro hasil menjual Berge ke Fulham. Untuk Mejbri sendiri, MU berharap bisa meraup 10 sampai 15 juta euro.

Meski meminati Mejbri, Burnley saat ini masih mempertimbangkan dengan masak apakah akan merekrutnya secara permanen atau melakukan peminjaman terlebih dulu dengan opsi kepemilikan permanen di akhir masa peminjaman.

 

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini