Sukses

Dibuang Barcelona, Eks Bintang Manchester City Langsung Dapat Lampu Hijau Pulang ke Etihad

Mantan bintang Manchester City Ilkay Gundogan bisa segera pulang ke Etihad meski baru semusim meninggalkan skuad racikan Pep Guardiola. Dia mendapat lampu hijau untuk kembali memperkuat klub raksasa Liga Inggris setelah diminta pergi dari Barcelona demi mengurangi beban gaji.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Barcelona Ilkay Gundogan kabarnya mendapat lampu hijau untuk reuni dengan skuad racikan Pep Guardiola di Manchester City.

Hal itu menyusul keluarnya kabar klub raksasa Catalan berniat mendepak pesepak bola asal Jerman, meski baru setahun merekrutnya dengan status bebas transfer, demi mengurangi tagihan gaji klub.

Seperti diketahui, Gundogan mengakhiri kebersamaan dengan The Citizens usai kontraknya berakhir musim panas lalu. Dia lantas ditampung oleh Barcelona dan mampu mengoleksi total 51 penampilan disertai kontribusi 5 gol dan 14 assists bagi kubu LaLiga.

Sayangnya, terlepas dari penampilan dia yang cukup gemilang, Ilkay Gundogan mungkin tak lagi punya masa depan di Barcelona.

Laporan CadenaSER baru-baru ini mengungkap pihak klub tak sanggup lagi mempertahankan eks bintang Manchester City. Mereka meminta Gundogan hengkang musim panas ini, mengingat pemain berusia 33 tahun merupakan salah satu penerima bayaran termahal di klub.

Kepergian pria asal Jerman bakal memberi kelegaan beban buat Barca. Mereka memang tengah berencana menekan pengeluaran dan menyeimbangkan pembukuan agar bisa mendaftarkan rekrutan anyarnya Dani Olmo untuk kampanye 2024/2025.

Gundogan sendiri diklaim telah mengadakan pembicaraan dengan pelatih baru Barca Hansi Flick. Sang penggawa setuju angkat kaki dari klub Catalan sebab dia tidak ingin menimbulkan masalah bagi Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Balik ke Manchester City

Melansir laporan SportsMole, Ilkay Gundogan langsung mengincar reuni dengan rekan-rekan serta pelatih Pep Guardiola di Manchester City usai dirinya diminta hengkang oleh Blaugrana.

Klub juara Liga Inggris musim lalu juga sudah memberi lampu hijau bagi kedatangan kembali bintang lamanya, dengan mereka diklaim cukup tertarik memulangkan Gundogan di tengah adanya minat pesaing-pesaing lain asal Turki, Qatar, dan Arab Saudi.

Lebih lanjut, The Athletic mengeklaim klub besutan Pep Guardiola sementara menempati urutan terdepan dalam perburuan tanda tangan gelandang kawakan Jerman. Gundogan kabarnya juga telah mengontak manajer City secara personal sejak awal pekan ini, dan langsung mendapat persetujuan dari Guardiola untuk pulang ke Etihad.

3 dari 3 halaman

Barcelona Tak Minta Mahar

Adapun Barcelona tak akan muluk-muluk meminta mahar dari Manchester City atas kembalinya Ilkay Gundogan. Malahan, mereka diklaim siap memfasilitasi kepergian pria asal Jerman secara gratis dari Camp Nou.

Kepulangan Gundogan ke Etihad pun didukung oleh istrinya, Sara. Wanita berusia 29 tahun sebelumnya mengaku rindu dengan Manchester lantaran ia dan pasangannya sudah membangun kehidupan serta menjalin relasi dengan rekan-rekan di kota tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.