Sukses

Gabriel Jesus Ogah Pindah, Siap Buktikan Diri di Arsenal

Gabriel Jesus banyak mendapat tawaran setelah mulai tergusur dari tim utama Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta Gabriel Jesus, striker Arsenal, dikabarkan menolak semua tawaran untuk meninggalkan Stadion Emirates dan bertekad untuk berjuang mendapatkan tempat di tim dengan membuktikan kemampuannya.

Jesus direkrut Arsenal seharga 45 juta poundsterling dari Manchester City pada musim 2022-23. Pria Brasil itu tampil mengesankan di musim pertamanya dengan mencetak 11 gol dan enam assist dalam 26 pertandingan Liga Premier.

Pada musim keduanya, Jesus hanya mencetak empat gol dari 27 pertandingan liga yang membuat posisinya terancam dengan kehadiran Kai Havertz sebagai pilihan utama di posisi nomor sembilan.

Meskipun duduk di bangku cadangan dalam pertandingan terakhir melawan Wolverhampton Wanderers, Jesus diturunkan pada menit akhir menggantikan Declan Rice yang mengalami kram, dan menunjukkan bahwa ia masih menjadi bagian dalam tim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tekad Jesus Untuk Tetap di Emirates

Dengan semangat yang menggebu, Jesus siap untuk berjuang keras dan membuktikan bahwa dia masih memiliki banyak kontribusi untuk Arsenal.

Masa depan Jesus di Arsenal tengah menjadi perbincangan. Manajer Mikel Arteta dan direktur olahraga Edu dikabarkan mencari penyerang tengah berkualitas tinggi, karena mereka meragukan konsistensi Jesus dalam mencetak gol.

Ada rumor bahwa Jesus mungkin pindah ke Italia, dengan AC Milan dan Juventus yang menunjukkan minatnya. Selain itu, klub-klub dari Liga Pro Saudi dilaporkan sedang menyiapkan tawaran sekitar £60 juta untuknya.

Namun, menurut The Sun, Jesus menolak semua tawaran dan memilih bertahan dengan Arsenal, dan siap berjuang untuk merebut tempat utama musim ini.

3 dari 3 halaman

Tampil Cemerlang, Membuat sang Pelatih Senang

Setelah kemenangan Arsenal melawan Wolves dan penampilan cemerlang Jesus, Mikel Arteta menyatakan bahwa klub tidak akan mencari penyerang baru di jendela transfer saat ini.

"Saya percaya pada [Havertz], kami percaya pada [Jesus] – Leandro [Trossard] pernah bermain di posisi itu."

"Jadi kami memiliki kualitas yang berbeda di sana, dan hal terbaik yang dapat kami lakukan adalah mempercayai para pemain kami dan mencoba meningkatkan kemampuan mereka. Mereka sangat bagus dan bersemangat, dan itulah yang menjadi fokus kami," kata bos Arsenal tersebut dilansir oleh SportsMole.

Jesus mendapat pujian atas performa mengesankannya selama tur pramusim di AS, terutama dalam kemenangan 2-1 melawan Manchester United.

Arsenal kini bersiap untuk melanjutkan perjalanan liga mereka dengan bertandang ke markas Aston Villa yang dilatih Unai Emery pada malam Sabtu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini