Sukses

Nasib Merana Raheem Sterling di Chelsea

Untuk pertandingan playoff Liga Konferensi Eropa melawan Servette, Raheem Sterling tidak dimasukan dalam skuad Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta Nasin apes Raheem Sterling di awal musim 2024/2025 berlanjut. Pemain Inggris itu dipastikan tidak dibawa oleh Chelsea untuk pertandingan playoff UEFA Conference League melawan Servette. Nama Sterling tak masuk dalam skuad.

Sebelumnya Sterling juga tidak dimainkan saat Chelsea menjalani laga pekan pertama Premier League 2024/2025. Ketika itu The Blues keok 0-2 dari City.

Sejak itu, banyak yang mengklaim bahwa pemain berusia 29 tahun itu telah diberitahu bahwa ia tidak dapat mengharapkan waktu bermain reguler musim ini, meskipun pelatih kepala Enzo Maresca menyatakan bahwa itu hanyalah "keputusan teknis".

Namun ada kemungkinan bahwa Sterling akan diberi kesempatan untuk tampil luar biasa pada leg kedua melawan klub asal Swiss tersebut karena Chelsea akan memiliki jadwal yang padat dalam dua minggu mendatang.

Selain Sterling, ada beberapa nama lain yang juga bernasib sama tak dibawa dalam pertandingan melawan Servette.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya Siapa yang Tidak Akan Ambil Bagian Dalam Babak Playoff?

Ben Chilwell menemukan dirinya dalam posisi yang sama dengan Sterling yang juga diberitahukan bahwa ia dapat meninggalkan Stamford Bridge jika harganya sesuai.

Meskipun Marc Cucurella mengalami cedera hamstring atau kram di akhir pertandingan Man City, Chilwell tetap tak dipakai. Maresca lebih memilih Renato Veiga.

Setelah pulih dari cedera lutut yang parah, Wesley Fofana berhasil main selama 90 menit dalam pertandingan kompetitif pertamanya selama lebih dari setahun.

Tidak mengherankan bahwa bek tengah tersebut diistirahatkan, tetapi banyak yang heran karena pemain baru yang berpengalaman Tosin Adarabioyo tidak dipilih.

3 dari 3 halaman

Ada Kejutan Lainnya?

Maresca mengisyaratkan bahwa Carney Chukwuemeka memerlukan 30 hingga 35 pertandingan selama musim 2024-25 setelah mengalami masalah kebugaran selama dua musim terakhir, indikasinya bahwa ia akan dipinjamkan.

Meskipun demikian, sang penyerang Marc Guiu yang berusia 18 tahun membuat debutnya di akhir pekan, sehingga pelatihnya memilih Marc menjadi salah satu dari 21 pemain.

Lewis Colwill dan pemain akademi lainnya akan tersedia untuk pertandingan pertama bagi Maresca pada Kamis malam di Stamford Bridge.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.