Sukses

5 Rekrutan Baru yang Tampil Mengesankan di Pekan Pertama Liga Inggris: Termasuk Pemain Manchester United?

Pekan pertama Premier League alias Liga Inggris 2024/2025 resmi bergulir sejak Sabtu (17/8/2024) lalu. Sejumlah rekrutan anyar pun sukses jadi sorotan berkat debut gemilangnya di klub masing-masing. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Pekan pertama Premier League alias Liga Inggris 2024/2025 resmi bergulir sejak Sabtu (17/8/2024) lalu. Sejumlah rekrutan anyar pun mulai jadi sorotan lantaran langsung didebutkan oleh klub masing-masing.

Seperti diketahui, tim-tim Liga Inggris memang cukup sibuk di bursa transfer musim panas lalu. Mereka, utamanya Manchester United, rajin melakukan perombakan skuad demi mendongkrak kualitas klub di kampanye 2024/2025.

Setan Merah sendiri mendatangkan setidaknya 4 penggawa hingga mendekati akhir jendela transfer kali ini. Rekrutan anyar itu mencakup striker Joshua Zirkzee, bek tengah Leny Yoro dan Matthijs de Ligt, serta bek kanan Noussair Mazraoui.

Nama pertama langsung jadi penyumbang gol kemenangan buat MU di laga kontra Fulham. Sementara itu, Mazraoui juga turut disorot akibat performanya yang nyetel meski tergolong baru tiba dalam skuad racikan Erik ten Hag.

Termasuk rekrutan anyar Setan Merah, berikut 5 penggawa baru klub Liga Inggris yang tampil gemilang di pekan pertama Premier League 2024/2025, sebagaimana dinukil dari Football Transfers.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Amadou Onana (Aston Villa)

Amadou Onana baru direkrut oleh Aston Villa dari Everton pada musim panas 2024. Dia datang lewat kesepakatan yang bernilai cukup mahal, yakni mencapai 50 juta poundsterling.

Walau begitu, pesepak bola berusia 23 tahun nampak mampu memenuhi banderolnya saat debut untuk Aston Villa di pekan perdana Liga Inggris 2024/2025. Dia mencetak gol cepat lewat sundulan keras pada menit ke-4, untuk membantu tim asuhan Unai Emery menang 2-1 atas West Ham.

Statistik juga mencatat Onana mampu memenangkan 10 dari 17 duelnya di lapangan kali itu. Dia juga sukses melakukan 3 kali clearance, mempertahankan akurasi umpan di angka 97 persen, serta hanya kehilangan penguasaan bola 4 kali sepanjang penampilannya untuk The Villa.

3 dari 6 halaman

2. Mats Wieffer (Brighton)

Brighton and Hove Albion menghabiskan cukup banyak dana musim panas ini, salah satunya demi mendatangkan Mats Wieffer dari Feyenoord.

Gelandang tengah asal Belanda itu pun sukses membuktikan kualitasnya ketika memperkuat The Seagulls dalam laga pekan pembuka Premier League 2024/2025 melawan Everton.

Football Transfers mencatat dia tampil gemilang di Goodison Park untuk membantu Brighton memenangkan laga dengan tiga gol tanpa balas. Dia juga mencatatkan 72 umpan sukses sepanjang laga, sehingga membuat hanya Jan Paul van Hecke yang mampu melampaui catatan tersebut di duel melawan The Toffees.

4 dari 6 halaman

3. Noussair Mazaraoui (Manchester United)

Noussair Mazraoui merupakan bagian dari perekrutan ganda yang dilakukan Manchester United belum lama ini. Dia didatangkan dari Bayern Munchen bersama rekan setimnya Matthijs de Ligt untuk bereuni dengan Erik ten Hag di Old Trafford.

Meski baru beberapa hari diintegrasikan ke klub, Mazraoui sudah berhasil menunjukkan penampilan impresif bersama Setan Merah di pekan pertama Premier League 2024/2025 melawan Fulham, Sabtu (17/8/2024) lalu.

Pesepak bola berusia 26 tahun bermain agresif saat menguasai bola, tetapi tampil tenang ketika membawa si kulit bundar. Dia juga mampu memenangkan lebih dari 85 persen duelnya sepanjang pertandingan, yang mengantar MU menciptakan clean sheet penting dalam penampilan Liga Inggris perdana mereka musim ini.

5 dari 6 halaman

4. Joshua Zirkzee (Manchester United)

Joshua Zirkzee tak ketinggalan disorot saat Manchester United tampil melawan Fulham dalam pekan perdana Liga Inggris 2024/2025. Meski hanya memulai dari bangku cadangan, eks pemain Bologna jadi sosok penting yang mempersembahkan kemenangan buat MU berkat gol semata wayangnya pada menit 87.

Striker asal Belanda memanfaatkan umpan silang Alehandro Garnacho untuk menjebol gawang tim tamu. Kinerja itu tak ayal membuat MU memetik tiga poin perdana, sementara Zirkzee langsung menuai pujian dari manajer Erik ten Hag.

6 dari 6 halaman

5. Dominic Solanke (Tottenham Hotspur)

Dominic Solanke didatangkan Tottenham Hotspur dari Bournemouth lewat bursa transfer musim panas 2024. Penyerang berusia 26 tahun sempat melewatkan beberapa peluang ketika debut bersama The Lilywhites, tetapi penampilannya tetap layak dicap sebagai salah satu yang mengesankan di peka pertama Liga Inggris.

Football Transfers mencatat mantan bintang akademi Chelsea itu berhasil melakukan 3 dribel dan menorehkan 3 shoot on target selama laga kontra Leicester City. Dia juga mampu memenangkan 8 dari 10 duel, meski gagal membantu timnya unggul dalam pertandinga yang berakhir dengan skor 1-1.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.