Sukses

Manchester United Jual Murah Christian Eriksen, Siapa Mau Beli?

Manchester United terbuka untuk menjual gelandang mereka Christian Eriksen dengan harga murah meriah di bursa transfer musim panas 2024. Adakah yang minat?

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United terbuka untuk menjual gelandang Christian Eriksen dengan harga murah meriah di sisa bursa transfer musim panas 2024.

Laporan Football Insider mengungkap Setan Merah tak keberatan menerima tawaran hanya lima juta poundsterling apabila ada klub yang bersedia mengangkut pesepak bola berusia 32 tahun itu dari Old Trafford.

Sekadar informasi, MU cukup aktif melakukan pergerakan di jendela transfer kali ini. Mereka berambisi tinggi mendongkrak kualitas skuad dan telah mendatangkan setidaknya 4 amunisi baru dalam diri Joshua Zirkzee, Leny Yoro, Matthijs de Ligt, serta Noussair Mazraoui.

Di sisi lain, Setan Merah juga berupaya melakukan aksi bersih-bersih dengan melego sejumlah nama tak terpakai. Christian Eriksen jadi salah satu kandidat yang ingin dijual, mengingat jasa pemain Denmark mulai tak lagi dibutuhkan, dan kontraknya cuma tersisa satu tahun di Old Trafford.

Kepergian Eriksen pun dianggap bisa meringankan beban keuangan Manchester United. Pasalnya pria kelahiran 1992 itu merupakan salah satu penerima bayaran mahal, dengan gaji yang diperkirakan mencapai 150.000 poundsterling per pekan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiprah Christian Eriksen di MU

Sekadar informasi, Christian Eriksen sejatinya memiliki statistik yang tak buruk-buruk amat selama mengenakan seragam Setan Merah. Mantan penggawa Inter Milan itu tercatat tampil dalam 72 pertandingan di berbagai ajang dan sempat memberi kontribusi 3 gol ditambah 13 assists.

Hanya saja, gelandang asal Denmark mengalami penurunan menit bermain secara drastis musim lalu. Football Insider mencatat dia cuma menjadi starter dalam 12 dari 22 penampilannya di Premier League 2023/2024.

Christian Eriksen juga sama sekali belum dilirik pelatih Erik ten Hag musim ini. Juru taktik Belanda tak memainkan dia ketika Setan Merah menghadapi rival sekotanya Manchester City saat final Community Shield, Sabtu (10/8/2024), atau ketika melakoni laga perdana Liga Inggris 2024/2025 melawan Fulham sepekan setelahnya.

3 dari 3 halaman

Adakah yang Minat Beli Christian Eriksen?

Sayangnya, laporan Football Insider menunjukkan hingga kini belum ada tanda-tanda klub yang berminat merekrut Christian Eriksen.

Kepindahan sensasional menuju tim lamanya Ajax Amsterdam kemungkinan tak bakal terjadi lantaran klub asal Belanda sulit memenuhi biaya serta tuntutan gaji untuk pesepak bola asal Denmark.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.