Sukses

Timnas Indonesia U-20 Jajal Mental di Seoul Earth On Us Cup 2024

Timnas Indonesia U-20 ambil bagian pada Seoul Earth On Us Cup 2024. Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut partisipasi anak asuh Indra Sjafri di ajang ini sebagai kesempatan untuk mengasah mental.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 ambil bagian pada Seoul Earth On Us Cup 2024. Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut partisipasi anak asuh Indra Sjafri di ajang ini sebagai kesempatan untuk mengasah mental.

Sebab, Indonesia bakal menghadapi lawan tangguh yakni tuan rumah Korea Selatan, Argentina, plus Thailand. Turnamen tersebut sekaligus jadi persiapan bagi Garuda Muda sebelum mengikuti kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang berlangsung September mendatang.

"Turnamen ini untuk mengasah mental para pemain agar lebih siap saat bertanding di kualifikasi Piala Asia U-20 2025," tulis Erick di akun Instagram.

Pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri sebelumnya mengatakan akan memanfaatkan turnamen di Korea Selatan secara maksimal untuk uji coba kemampuan tim. Dia tidak membawa tiga pemain diaspora yaitu Tim Henri Victor Geypens, Hinoke Mauresmo Johannes, dan Dion Wilhelmus Eddy Markx meski sebelumnya dilibatkan pada Toulon Cup 2024 di Prancis.

"Beda dengan Toulon, kami mengakomodir mereka untuk bahan kita evaluasi pemain naturalisasi yang akan kita rekomendasikan ke PSSI. Jadi, makanya waktu Toulon kita memberi kesempatan walau mereka belum punya paspor Indonesia," ujarnya.

Timnas bertolak ke Negeri Ginseng pada Selasa (20/8/2024) malam. Sebelum mengikuti Seoul Earth On Us Cup 2024, timnas u-20 Indonesia dijadwalkan melakoni uji coba melawan klub Liga 4 Korea Selatan pada 4 September.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-20

1. Ikram Algiffari (Semen Padang)

2. I Wayan Artha Wiguna (Bali United)

3. Rifky Tofani (Malut United)

4. Fitrah Maulana Ridwan (Persib Bandung)

5. Muhammad Mufli Hidayat (PSM Makassar)

6. Muhammad Alfahrezi Buffon (Borneo FC)

7. Rizdjar Nurviat Subagja (Borneo FC)

8. Kadek Arel Priyatna (Bali United)

9. Meshaal Hamzah Bashier Osman (PSBS Biak)

10. M. Iqbal Gwijangge (Barito Putra)

11. Sulthan Zaky P. Putra Razak (PSM Makassar)

12. Muhammad Farhan Sopiulloh (Persiku Kudus)

13. Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta)

14. Alexandro Felix Kamuru (Barito Putra)

15. Fandi Bagus Pamungkas (Bhayangkara)

16. Figo Deniis Saputra Ananto (PSIM Yogyakarta)

17. Ji Da Bin (Bhayangkara)

18. Muhammad Darel V. Erlangga (Malut United)

19. Tony Firmansyah (Persebaya Surabaya)

20. Arlyansyah Abdulmanan (PSIM Yogyakarta)

21. Muhammad Mufdi Iskandar (Malut Selection)

22. Marselinus Ama Ola (UD Logrones)

23. Muhammad Rizki Afrisal (Madura United)

24. Arkhan Kaka Putra Purwanto (Persis Solo)

​​​​​​​25. Rahmat Syawal (PSIS Semarang)

26. Camara Ousmane Maiket (Borneo FC)

​​​​​​​27. Muhammad Ragil (Bhayangkara)

28. Maouri Ananda YR Simon (Bali United)

​​​​​​​29. Muhammad Nabil Asyura (Dejan FC)

30. Aditya Warman (Persija Jakarta)

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Sekadar informasi, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 bersama dengan Yaman, Timor Leste dan Maladewa. 

Skuad racikan Indra Sjafri yang bertindak sebagai tuan rumah akan bertemu Maladewa di laga perdana pada 25 September 2024. Seteahnya, Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan bersua dengan Timor Leste di tanggal 27 September 2024. Terakhir, pasukan Merah Putih harus menghadapi perlawanan Yaman pada 29 September 2024. 

Terdapat total 45 tim peserta yang dibagi ke dalam 10 grup, sengan masing-masing terdiri atas lima peserta di lima grup, dan empat peserta di lima grup lainnya. 

Sebanyak sepuluh pemenang grup dan lima tim peringkat kedua terbaik akan melaju ke putaran final yang digelar di Tiongkok pada 6 hingga 23 Februari 2025.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini