Sukses

Manchester United Dapat Untung, Setan Merah Resmi Jual Salah Satu Penyerangnya

Facundo Pellistri tampil 14 kali untuk Manchester United pada paruh pertama musim lalu sebelum pindah ke Granada, dan dia mewakili klub tersebut pada 15 kesempatan di LaLiga.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United telah mengumumkan kepergian pemain internasional Uruguay Facundo Pellistri. Sang penyerang telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan klub raksasa Yunani Panathinaikos.

Sebelumnya, pemain berusia 22 tahun itu tiba di Old Trafford dari Penarol pada tahun 2020. Namun, dia hanya tampil 25 kali di tim utama untuk Manchester United, kemudian menghabiskan waktu dengan status pinjaman bersama Alaves dan Granada.

Pellistri sempat tampil sebagai pemain pengganti di Community Shield melawan Manchester City awal bulan ini, tetapi ia tidak masuk dalam skuad untuk pertandingan pembukaan musim baru Liga Inggris melawan Fulham.

Memang ada spekulasi seputar masa depan sang penyerang dalam beberapa hari terakhir. Kini dia dipastikan telah menyelesaikan kepindahan permanen ke Panathinaikos.

"Facundo Pellistri telah bergabung dengan Panathinaikos dengan status transfer permanen. Pemain internasional Uruguay, yang mewakili negaranya di Copa America musim panas ini, akan menuju Liga Super Yunani untuk melanjutkan kariernya," demikian pernyataan di situs web resmi klub Inggris tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pellistri Reuni dengan Pelatih Tim Internasional

Manchester United menjual Pellistri ke Panathinaikos. Klub ini adalah juara Yunani 20 kali, tetapi mereka belum pernah memenangkan liga utama sejak 2009-10 dan finis di posisi keempat musim lalu.

The Greens dikelola Diego Alonso, yang pernah menjadi manajer Uruguay antara tahun 2021 dan 2023. Dengan demikian, Pellistri akan bersatu kembali dengan mantan pelatih kepala internasionalnya di Yunani.

3 dari 4 halaman

MU Punya Opsi Pembelian Kembali Pellistri

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Panathinaikos telah membayar biaya tetap sebesar 6 juta euro atau 5,1 juta pounds ditambah 2 juta euro atau 1,7 juta pounds sebagai tambahan, dan akan ada opsi pembelian kembali yang berlaku hingga 2027.

Sementara itu, Man United juga diketahui memiliki klausul penjualan kembali sebesar 45%. Pellistri tampil 14 kali untuk juara Inggris 20 kali itu pada paruh pertama musim lalu sebelum pindah ke Granada. Dia mewakili klub tersebut pada 15 kesempatan di La Liga pada paruh kedua musim 2023-24, mencetak dua gol.

4 dari 4 halaman

Manchester United Berencana Jual Pemain Tak Terpakai

Sementara itu, Manchester United juga berpeluang melego satu lagi pemain tak terpakainya mendekati akhir bursa transfer musim panas 2024. Laporan mengungkap gelandang serang Hannibal Mejbri tengah dilirik oleh klub Championship, Burnley.

Sekadar informasi, Mejbri sejatinya sempat dipandang sebagai salah satu prospek menjanjikan di Old Trafford. Akan tetapi, progresnya mandek, dengan pemain asal Tunisia itu tak pernah berhasil mendapat peran di tim utama racikan Erik ten Hag

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.