Sukses

Manchester United Selangkah Lagi Rekrut Manuel Ugarte, Diklaim Sudah Sepakat soal Biaya dengan PSG

Manchester United nampaknya bisa mendapatkan pemain incaran mereka, Manuel Ugarte, dalam waktu dekat. Laporan baru-baru ini mengungkap Setan Merah mulai mencapai kesepakatan dengan PSG terkait biaya.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United selangkah lagi nampaknya bisa menyegel kepindahan pemain incaran pentingnya Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain (PSG).

Laporan Get Football News France yang dilansir dari Tribal Football mengeklaim Setan Merah akhirnya mencapai kata sepakat soal biaya dengan kubu Prancis jelang akhir bursa transfer musim panas 2024.

Seperti diketahui, Ugarte sudah dikaitkan dengan MU hampir sepanjang jendela transfer kali ini. Pemuda asal Uruguay itu dibutuhkan di lini tengah Setan Merah untuk membantu sekaligus meneruskan kiprah Casemiro yang sudah tua dan mulai menurun performanya di Old Trafford.

Kebetulan pelatih PSG Luis Enrique tak lagi membutuhkan jasa Manuel Ugarte. Dia dianggap tidak cocok dengan taktik yang diterapkan pria Spanyol, sehingga tak dimasukkan dalam rencana Les Parisiens musim ini.

Sejumlah laporan pun mengindikasikan Manchester United telah lama menyetujui persyaratan pribadi dengan Manuel Ugarte. Akan tetapi, banderol mahal yang dipasang Les Parisiens menghambat pergerakan MU untuk segera mengunci transfer pemain berusia 23 tahun.

Adapun PSG sebelumnya menginginkan mahar 60 juta euro dari klub yang meminati tanda tangan Ugarte. Dana itu bisa untuk menutup pengeluaran mereka ketika pertama kali merekrut sang pemain dari Sporting CP musim panas lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Upaya MU Mulai Membuahkan Hasil

Barulah akhir-akhir ini, Manchester United mulai menemukan titik terang. Tribal Football dalam laporannya yang menukil Get Football News France mengungkap MU sudah mencapai persetujuan dengan PSG terkait transfer Ugarte.

Struktur kesepakatan secara spesifik belum terungkap. Akan tetapi, ada kemungkinan Setan Merah jadi menjalankan formula peminjaman disertai kewajiban untuk membeli pemain Uruguay pada akhir musim depan.

"United telah menyetujui biaya transfer dengan PSG untuk Ugarte. Struktur kesepakatan belum diungkapkan karena mungkin mencakup (skenario) pinjaman," tulis Tribal Football.

"United mungkin menyetujui pinjaman disertai kewajiban untuk membeli Ugarte saat musim berakhir," tambah laporan tersebut.

3 dari 3 halaman

Libatkan Dana 60 Juta Euro

Selaras dengan hal itu, laporan Le Parisien juga mengungkap Manchester United bisa segera menyelesaikan kepindahan Manuel Ugarte yang melibatkan biaya sekitar 60 juta euro.

Kedua belah pihak hanya tinggal menyelesaikan rincian akhir kesepakatan. Walau begitu, semuanya optimistis hal ini akan beres dalam beberapa hari mendatang.

"Kesepakatan bersama Manchester United dengan biaya sekitar 60 juta euro sudah dekat, dengan hanya rincian akhir yang masih perlu diselesaikan. Semua pihak yakin kesepakatan bakal beres dalam beberapa hari mendatang," ungkap laporan Le Parisien via Get Football.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manuel Ugarte

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola