Sukses

Sudah Sepakat, Manchester United Segera Umumkan Rekrutan Kelima di Musim Panas 2024

Manchester United bisa segera mengumumkan rekrutan kelimanya. Kesepakatan dilaporkan sudah terjalin.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dilaporkan semakin dekat untuk mengumumkan rekrutan kelimanya di bursa transfer musim panas 2024. Kesepakatan akhirnya sudah bisa dicapai oleh MU setelah melalui negosiasi yang alot dan berliku.

MU begitu sibuk sepanjang bursa transfer musim panas 2024. Pasukan Erik ten Hag tersebut sudah mendatangkan empat pemain baru sejauh ini. Ada Joshua Zirkzee, Leny Yoro, Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui.

Sudah lebih dari 150 juta euro dihabiskan MU untuk memperkuat tim di musim 2024/2025. Namun Ten Hag masih belum puas dan ingin setidaknya satu atau dua pemain baru lagi bisa bergabung sebelum penutupan bursa transfer pada 31 Agustus nanti.

Bidikan utama MU adalah gelandang Paris Saint-Germain Manuel Ugarte. Pemain asal Uruguay itu dibutuhkan karena MU cuma tinggal punya satu gelandang bertahan yakni Casemiro setelah Sofyan Amrabat tidak diperpanjang kontraknya.

PSG awalnya ngotot meminta 50 sampai 60 juta euro untuk biaya perekrutan Ugarte yang sebenarnya baru semusim bermain di Parc des Princes. MU kesulitan memenuhi permintaan PSG ini karena sudah keluar uang banyak sehingga bisa kena Financial Fair Play.

Usaha keras Man Utd mendaratkan Ugarte nampaknya akan membuahkan hasil. Get Football News France pada Rabu (21/8/2024) melaporkan MU dan PSG akhirnya bisa mencapai kata sepakat soal biaya kepindahan Ugarte ke Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Coba Pinjam Ugarte

MU dikabarkan merayu PSG untuk mau meminjamkan Ugarte terlebih dulu dengan kewajiban membeli secara permanen di akhir musim. Laporan Get Football News France tak menyebutkan detial biaya kepindahan Ugarte, tapi tak menutup kemungkinan eks pemain Sporting CP itu dipinjamkan semusim.

PSG sendiri sudah memiliki pengganti Ugarte. Mereka telah merekrut Joao Neves dari Benfica. Masuknya Neves membuat Ugarte diperkirakan tidak akan dipertahankan. Pasalnya posisi keduanya hampir sama. Ugarte juga dilaporkan tidak cocok dengan skema permainan pelatih PSG Luis Enrique.

3 dari 4 halaman

Manchester United Ingin Segera Resmikan Ugarte

MU ingin Ugarte bisa segera bergabung tanpa perlu menunggu hingga akhir bursa transfer musim panas ditutup. Peminjaman menjadi opsi terbaik karena kalau harus membeli permanen, MU harus menunggu menjual aset tak terpakai.

Beberapa pemain harus dilego MU terlebih dahulu. Beberapa nama yang coba diuangkan Setan Merah guna membantu proses perekrutan Ugarte antara lain Hannibal Mejbri, Victor Lindelof, Jadon Sancho hingga Antony.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Manuel Ugarte

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer