Sukses

Dibuang Barcelona, Sergi Roberto Menuju ke Como

Sergi Roberto telah setuju untuk bergabung dengan mantan rekan setimnya Cesc Fabregas di Como dengan status bebas transfer akhirnya meninggalkan Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta- Menurut sumber yang dikonfirmasi ESPN, Sergi Roberto telah setuju untuk bergabung dengan mantan rekan setimnya Cesc Fabregas di Como. Roberto akan bergabung dengan status bebas transfer setelah meninggalkan Barcelona.

Awal bulan ini, Roberto yang berusia 32 tahun mengumumkan bahwa ia tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Barca setelah kontrak sebelumnya berakhir pada bulan Juni. 

Ajax dan Fiorentina juga berminat pada Roberto, tetapi menurut sebuah sumber, pelatih Como Fabregas yang juga mantan pemain Barca berperan besar dan menjanjikan gelandang tersebut untuk bergabung dengan klub pendatang baru di Serie A itu.

Setelah bergabung dengan Barca saat remaja, Roberto bermain untuk tim utama selama 18 tahun dan membuat 373 penampilan.

Usai menjadi kapten klub musim lalu, kontraknya dipertimbangkan untuk diperpanjang, tetapi keadaan keuangan klub Catalan membuat mereka tidak dapat memastikan pendaftarannya di LaLiga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Cuma Roberto, Beberapa Pemain Lainnya Dilirik Fabregas

Roberto akan bergabung dengan pemain Spanyol lain yang sudah lebih dulu berada di Como. Fabregas sebelumnya telah menambahkan Pepe Reina dan Alberto Moreno ke dalam skuad musim panas ini, serta Nico Paz (gelandang Real Madrid).

Salah satu dari sepuluh pemain baru adalah Raphael Varane, mantan bek Manchester United dan Real Madrid, bersama dengan Alberto Dossena dan Andrea Belotti.

Musim lalu, Como naik ke Serie B dan kembali ke liga utama Italia untuk pertama kalinya dalam 23 tahun.

Como butuh pemain baru lain karena memulai Serie A 2024/2025 dengan buruk. Akhir pekan kemarin mereka dihajar Juventus 0-3.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini