Sukses

Manchester United Lagi Butuh, Chelsea Sodorkan Bek Kiri Tak Terpakai ke Old Trafford

Chelsea kabarnya hendak menyodorkan salah satu pemain tak terpakainya, Ben Chilwell, ke Manchester United yang memang diklaim sedang mempertimbangkan perekrutan bek kiri baru jelang akhir bursa transfer musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea kabarnya telah menyodorkan salah satu pemain tak terpakainya, Ben Chilwell, ke Manchester United jelang akhir bursa transfer musim panas 2024.

Kebetulan Setan Merah memang sedang butuh amunisi tambahan di sektor bek kiri. Pos tersebut jadi salah satu yang keropos musim lalu menyusul cederanya dua pemain mereka Luke Shaw dan Tyrell Malacia.

Laporan Tribal Football mengeklaim The Blues sejatinya sangat ingin mendepak pemuda berusia 27 tahun secara permanen. Akan tetapi, belum adanya klub yang tertarik menawar Chilwell hingga kini membuat Chelsea juga terbuka pada potensi meminjamkan dia ke klub lain.

Menurut talkSPORT, Manchester United berpeluang melakukan pembelian terjangkau atau mendapat pemain tambahan dengan skenario pinjaman apabila tak mengabaikan tawaran rivalnya.

Klub London Barat pun dilaporkan tak bakal menghalangi opsi kedua, dengan syarat klub peminat mau membantu membayar sebagian besar gaji Chilwell ketika melanjutkan karier di luar Stamford Bridge.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Pelatih Chelsea soal Ben Chilwell

Sebelumnya, pelatih Chelsea Enzo Maresca juga sudah terang-terangan menunjukkan keengganan pihaknya mempertahankan Ben Chilwell di London Barat.

Juru taktik asal Italia itu menilai Chilwell sejatinya merupakan pemain bagus, tetapi masih sulit menemukan posisi terbaiknya bersama The Blues.

"Dengan Chilly, itu cukup jelas. Saya suka cara dia berlatih, saya suka caranya. Akan tetapi yang jadi masalah adalah, dia sedikit kesulitan menemukan posisi terbaiknya dengan kami," ujar Maresca sebelum kekalahan anak-anak asuhnya dari Manchester City di pekan pembuka Liga Inggris 2024/2025, seperti dilansir dari Tribal Football.

3 dari 3 halaman

Ben Chilwell Disarankan Cari Waktu Bermain di Tempat Lain

Tak sampai di situ, Maresca juga cukup jelas menyarankan Ben Chilwell untuk mencari waktu bermain di tempat lain. Hal itu menurutnya bakal lebih baik ketimbang jika sang pemain ngotot bertahan dengan Chelsea, tetapi tak kunjung mendapat kesempatan di lapangan.

"Ketika Anda berlatih setiap hari, tetapi tidak mendapatkan menit bermain, it tidak akan baik buat mereka (pemain itu sendiri) dan saya sebagai pengambil keputusan," ucap Maresca menambahkan.

"Bagi beberapa penggawa, terkadang lebih baik untuk pergi ke suatu tempat demi mendapatkan menit bermain. Kita akan lihat apa yang terjadi. Jendela transfer masih terbuka, jadi kita lihat bagaimana nanti," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.