Sukses

Barcelona Menghadapi Tantangan Baru untuk Daftarkan Dani Olmo Meski Sudah Depak Gundogan

Pendaftaran Dani Olmo ke dalam skuad Barcelona mengalami keterlambatan, sehingga kehadirannya membuat pertandingan melawan Athletic Bilbao akhir pekan ini masih diragukan.

Liputan6.com, Jakarta Pendaftaran Dani Olmo ke dalam skuad Barcelona mengalami keterlambatan, sehingga kehadirannya pada pertandingan melawan Athletic Bilbao akhir pekan ini masih diragukan.

Barcelona juga mengumumkan bahwa Ilkay Gündogan akan kembali ke Manchester City dengan status bebas transfer setelah bertahan hanya setahun di Barcelona. Praktis tinggal Inigo Martinez yang tersisa dari rekrutan musim lalu.

Ditambah dengan kepergian Vitor Roque yang akan bergabung dengan Real Betis membuat daftar pemain yang meninggalkan Camp Nou bertambah dalam periode yang penuh ketidakpastian.

Di tengah ketidakpastian bursa transfer Barcelona, Dani Olmo kembali ke Camp Nou dengan biaya transfer sebesar 55 juta euro dari RB Leipzig. Barcelona menawarkan kontrak selama enam tahun dan menetapkan klausul pelepasan sebesar 500 juta euro.

Kembalinya Olmo diharapkan bisa memberikan kontribusi besar bagi tim asuhan Flick. Namun, sangat disayangkan ia harus absen pada pertandingan pembuka melawan Valencia karena masalah kebugaran dan belum dipastikan akan bermain melawan Athletic Bilbao pada matchday kedua karena kendala pendaftaran.

Padahal penggemar berharap bahwa Olmo segera pulih dan memberikan warna baru bagi tim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bentuk Tindakan Klub Untuk Dani Olmo

Masalah utama tim saat ini adalah mematuhi aturan Financial Fair Play. Walaupun kepergian Gündogan telah mengosongkan anggaran klub sebesar 9 juta euro dari gajinya, batasan gaji yang ada pun belum memadai untuk mendaftarkan pemain baru.

Klub berencana akan menambah pemain asal Spanyol itu dengan melepas beberapa pemain sebagai langkah awal. Kepergian Oriol Romeu dan Sergiño Dest hanya memberikan sedikit ruang pada finansial dan klub mesti menjual pemain dengan gaji tinggi yang kurang berkontribusi seperti Lenglet, untuk memenuhi syarat dan mengamankan transfer baru.

Barcelona mungkin akan melepas pemain asal Prancis yang bergabung pada 2018 dengan gaji 17 juta dolar dan Ansu Fati, yang baru kembali dari Brighton dengan gaji 10,8 juta dolar, untuk mencapai stabilitas finansial dan mendaftarkan Dani Olmo.

Klub juga berencana untuk menjual Mika Faye, talenta asal senegal berusia 20 tahun tersebut secara permanen, dengan tawaran dari Lille dan Rennes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini