Sukses

Erik ten Hag Buka-bukaan soal Nasib Casemiro di Manchester United: Ditendang atau Bertahan?

Pelatih Manchester United Erik ten Hag belum lama ini mengeluarkan pernyataan yang menyangkut masa depan Casemiro di klub. Apa katanya?

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Manchester United Erik ten Hag akhirnya buka-bukaan soal nasib Casemiro dalam skuad racikannya. Juru taktik asal Belanda mengeklaim tak ada tanda-tanda pihaknya berniat mendepak gelandang Brasil di bursa transfer musim panas 2024.

Sekadar informasi, masa depan Casemiro sejatinya sempat menjadi tanda tanya sepanjang jendela transfer pertengahan tahun ini. Pria berusia 32 tahun diragukan bakal bertahan lebih lama bersama Setan Merah lantaran waktu bermainnya lumayan menurun musim lalu.

Situs Transfermarkt mencatat eks bintang Real Madrid cuma tampil dalam 32 pertandingan lintas ajang dan memberi kontribusi 5 gol dan 3 assists untuk Manchester United sepanjang kampanye 2023/2024. Padahal di musim debutnya, Casemiro diturunkan dalam 51 laga dengan catatan 7 gol dan 6 assists buat MU.

Pemberitaan The Sun yang dinukil dari SportsMole juga menyebut ada tanda-tanda keterakan hubungan Erik ten Hag dan pemain Brasil. Hal itu menyusul tak dimasukkannya Casemiro dalam skuad MU di final Piala FA melawan Manchester City.

Spekulasi yang beredar pun lantas mengindikasikan Casemiro mungkin saja menyusul mantan rekan setimnya Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi apabila didepak dari MU. Opsi itu muncul mengingat beberapa klub Saudi Pro League memang menunjukkan minat menyewa jasanya.

Belum lagi, Manchester United sudah bergerak mencari gelandang bertahan baru di bursa transfer kali ini. Mereka begitu berambisi merekrut Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain, dengan laporan baru-baru ini mengungkap MU mulai sepakat soal harga setelah pergerakan mereka sempat terhambat oleh banderol mahal yang dipasang kubu Prancis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Casemiro Bakal Dipertahankan MU

Terlepas dari hal itu, kabar terkini justru menyebut Casemiro bakal dipertahankan oleh Manchester United musim panas ini. Langkah itu tak lepas dari kinerja sang pemain yang dicap sangat baik sepanjang sesi pramusim.

SportsMole mengungkap pelatih Erik ten Hag kini memiliki kesan positif erhadap gelandang asal Brasil. Dia ingin Casemiro tetap memperkuat skuad racikannya sebab eks bintang Real Madrid nampak masih memiliki cukup modal untuk berkiprah di sepak bola level tinggi.

3 dari 3 halaman

Komentar Erik ten Hag soal Casemiro

"(Soal) Casemiro? Saya rasa ini bukan terkait sistem. Dia sudah lama menjalani pramusim dan dia sangat fit saat ini," ucap Erik ten Hag, dilansir dari SportsMole.

"Dia (Casemiro) adalah pemain hebat dan dia mampu menunjukkan keahliannya. Dia sangat penting buat tim kami. Saya pun tidak mendapat sinyal bahwa dia tak bakal bertahan di klub. Kami sangat senang dengan (bertahannya dia di MU)," sambung juru taktik Belanda.

Hanya saja, Manchester United tetap perlu menyiapkan strategi finansial apabila Casemiro tak didepak dari Old Trafford di musim panas 2024.

Hal itu mengingat pihak klub sudah menghabiskan banyak dana untuk merekrut pemain baru di bursa, sementara mereka tetap akan memiliki tagihan gaji besar sebab Casemiro merupakan salah satu penerima bayaran termahal MU, yang nominalnya mencapai 350.000 poundsterling per pekan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.