Sukses

3 Pemain yang Dikaitkan dengan Manchester United di Akhir Bursa Transfer Musim Panas 2024: Siapa Bakal Direkrut?

Manchester United begitu aktif membeli pemain baru di jendela transfer musim panas 2024. Hingga mendekati pengujung bursa, masih ada beberapa nama yang dikaitkan dengan kepindahan menuju Old Trafford. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta Manchester United jadi salah satu klub yang cukup aktif melakukan pergerakan di bursa transfer musim panas 2024. Tim besutan Erik ten Hag memang sudah santer dikabarkan ingin merombak skuad menyusul hasil kurang memuaskan yang mereka peroleh musim lalu.

Tercatat, Bruno Fernandes dan kawan-kawan sempat finis sebagai peringkat 8 klasemen akhir Liga Inggris 2023/2024, yang sekaligus menandai akhir terburuk mereka sejak era Premier League.

Setan Merah juga tersingkir cepat dari Liga Champions dan nyaris tak kebagian tiket tampil di ajang Eropa mana pun, andai mereka gagal keluar sebagai juara Piala FA musim lalu.

Ada setidaknya 4 penggawa baru yang sudah direkrut Manchester United guna menambah kekuatan skuad sejak awal musim panas. Striker Joshua Zirkzee ditugaskan menambah daya dobrak lini serang, sementara Leny Yoro, Matthijs de Ligt, serta Noussair Mazraoui bakal memperkuat area pertahanan.

Kendati begitu, laporan mengindikasikan MU belum akan berhenti pada keempat nama di atas. Mereka masih ingin menambah opsi gelandang serta menguatkan pos bek kiri menyusul kondisi Luke Shaw dan Tyrell Malacia yang kerap diganggu cedera.

Terdapat 3 pemain yang santer dikaitkan dengan Manchester United dan sesuai kebutuhan Setan Merah mendekati akhir bursa transfer musim panas 2024. Siapa saja mereka? Simak ulasan lengkapnya pada halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ben Chilwell

Ben Chilwell merupakan bek kiri tak terpakai milik Chelsea. Klub berjuluk The Blues ingin menyingkirkan dia musim panas ini sebab sang penggawa tak masuk dalam rencana manajer baru Enzo Maresca.

Manchester United pun jadi tim yang dikaitkan dengan perekrutan Chilwell mendekati akhir bursa transfer musim panas 2024. Kebetulan Setan Merah memang diklaim sedang mempertimbangkan pos bek kiri yang sempat keropos di kampanye 2023/2024 akibat Luke Shaw dan Tyrell Malacia jadi langganan cedera.

Laporan terkini bahkan mengungkap Chelsea sudah terang-terangan menawarkan pemain tak terpakainya ke MU. Setan Merah berpeluang membeli Chilwell secara terjangkau atau meminjam dia dari Chelsea, dengan syarat mau membayar sebagian besar gaji sang penggawa ketika melanjutkan karier di luar Stamford Bridge.

3 dari 4 halaman

2. Sergio Reguilon

Sergio Reguilon merupakan mantan pemain pinjaman Manchester United. Dia pernah menjalani karier setengah musim saat paruh pertama kampanye 2023/2024, sebelum dipulangkan ke klub asalnya di Tottenham Hotspur.

Pakar transfer Fabrizio Romano belum lama ini mengindikasikan ada peluang Reguilon direkrut kembali oleh MU jelang penutupan bursa transfer musim panas 2024. Layaknya Chilwell, dia bisa menjadi kandidat opsi bek kiri Setan Merah menyusul situasi cedera yang kerap melanda Luke Shaw dan Tyrell Malacia.

Kebetulan jasa Reguilon memang tak lagi terpakai di The Lilywhites. Pemain berusia 27 tahun pun diklaim ingin kembali ke Manchester United jika Setan Merah mau menampungnya musim panas ini.

4 dari 4 halaman

3. Manuel Ugarte

Manuel Ugarte sudah jadi incaran Manchester United hampir sepanjang jendela transfer musim panas 2024. Pemuda asal Uruguay itu ditargetkan memperkuat lini tengah, mengingat Casemiro sudah mulai menua.

Semula, MU dikalim telah menyepakati persyaratan pribadi dengan Ugarte terkait kepindahan menuju Old Trafford. Namun, upaya mereka mendatangkan sang pemain tersendat oleh mahalnya banderol yang dipasang Paris Saint-Germain (PSG).

Barulah akhir-akhir ini, Setan Merah dikabarkan menemui titik terang dalam negosiasinya dengan kubu Prancis. kedua pihak konon sudah mencapai kata sepakat soal biaya, sehingga Manuel Ugarte berpotensi besar menjadi rekrutan kelima MU musim panas ini.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.