Sukses

Salah Satu Klub Liga Inggris Dinobatkan Jadi Tim Terbaik, Manchester United Diberi Peringkat Mengejutkan

Laporan tersebut menobatkan Tottenham Hotspur sebagai klub sepak bola dengan tata pengelolaan terbaik, sedangkan Manchester United hanya berada di posisi kedua.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu klub Liga Primer telah dinobatkan sebagai klub dengan pengelolaan terbaik di Inggris. Ini berdasarkan penilaian dan analisis sebuah badan independen setelah meninjau 34 klub EFL dan non-liga.

Badan tersebut bernama Fair Game, sebuah kelompok yang memperjuangkan tata kelola dan keberlanjutan yang lebih baik dalam sepak bola. Mereka memberi skor klub berdasarkan kriteria keberlanjutan finansial, keterlibatan penggemar, dan standar kesetaraan. Dan, yang mungkin mengejutkan, hasil analisa menempatkan klub Liga Inggris-lah yang berada di puncak daftar.

Menurut The Guardian, laporan tersebut menobatkan Tottenham Hotspur sebagai klub sepak bola dengan pengelolaan terbaik, dengan skor 68,2 dari 100 pada 'Indeks Fair Game. Posisi kedua ditempati Manchester United dengan skor 65,4, klub yang secara teratur menjadi berita utama karena kepemilikan mereka.

MU di bawah kepemimpinan pemilik baru INEOS, tampaknya telah berubah, dengan stabilitas keuangan dan tata kelola yang baik. Secara total, lima klub Liga Primer masuk dalam 10 besar Indeks Fair Game, yakni Brentford, Fulham, dan Liverpool, selain MU dan Spurs.

Kepala eksekutif Fair Game, Niall Couper, berbicara tentang pentingnya indeks tersebut. "Untuk memberikan perubahan yang nyata dan berarti, kita perlu memahami masalah-masalahnya. Kami telah merancang Indeks Fair Game untuk melakukan hal itu dan membantu membentuk kembali permainan yang kita cintai.

"

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangga dan Senang Jadi Klub dengan Pengelolaan Terbaik

"Ini adalah analisis paling komprehensif sejauh ini tentang apa artinya menjadi klub yang dikelola dengan baik, dan kami meminta otoritas, Regulator Sepak Bola, dan badan-badan pengatur sepak bola untuk bekerja sama dengan kami," ujarnya.

 Menanggapi keberhasilan Tottenham dalam indeks tersebut, ketua klub Daniel Levy mengatakan: “Sebagai klub yang membanggakan diri atas tata kelola yang baik, kami sangat senang telah diakui sebagai klub dengan pengelolaan terbaik di Inggris oleh Fair Game Index,”

 

3 dari 3 halaman

Punya Stadion Kelas Dunia dan Kemitraan Inovatif

“Peringkat ini semakin menunjukkan langkah besar yang telah dibuat di luar lapangan, dengan stadion kelas dunia dan kemitraan inovatif yang memungkinkan investasi berkelanjutan dan berulang dalam operasi sepak bola kami untuk memastikan kami tetap kompetitif di lapangan dan menantang penghargaan besar," kata Levy.

 “Kami menyambut baik upaya Fair Game dalam menyoroti peran penting yang dapat kita semua mainkan dalam beroperasi secara berkelanjutan untuk memastikan klub kami tetap menjadi pusat komunitas lokal kami dan agar para penggemar dapat menikmatinya untuk banyak generasi mendatang.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.