Sukses

Ratusan Petenis Ikut Green Slam Cup 2024, Pakai Teknologi Statistik ala Grand Slam

Green Slam Cup Vol 2 akan diikuti 96 komunitas tenis di Jabodetabek. Kompetisi ini akan memakai teknologi statistik pertandingan ala Grand Slam.

Liputan6.com, Jakarta- Tenis menjadi olahraga yang naik daun di Indonesia dalam dua tahun terakhir. Semakin banyak komunitas tenis tersebar di berbagai wilayah. Untuk mengakomodir komunitas tenis ini digelar turnamen Green Slam Cup 2024. Turnamen edisi kedua ini rencananya berlangsung di Anwa Puri Sports Club pada tanggal 31 Agustus dan 1 September 2024.

Ajang ini akan diikuti ratusan petenis dimana total ada 96 komunitas tenis se-Jabodetabek yang ikut serta. Selain melibatkan dua kali lebih banyak komunitas dari edisi sebelumnya, Green Slam Cup Vol.2 akan mempertandingkan empat kategori berbeda, yang juga lebih banyak dari dari tahun lalu, yakni: Women's Beginner, Women's Intermediate, Men's Intermediate, dan Men's Advance.

Green Slam Cup Vol 2 menjanjkan sesuatu yang baru dan belum pernah ada di kompetisi tenis amatir sebelumnya. Salah satu diantaranya adalah teknologi match statistics yang akan memungkinkan setiap pemain untuk menganalisa permainan mereka sendiri.

"Saya rasa statistik pertandingan ini adalah fitur wajib dalam setiap turnamen internasional, jadi kami sangat senang menjadi yang pertama menghadirkan teknologi ini bagi kalangan petenis amatir Indonesia," ujar La Ode Rendrian Maharsya,Ketua Penyelenggara Green Slam Cup Vol.2.

Statistik yang dapat direkam dalam setiap pertandingan Green Slam Cup antara lain: Aces, Service Winners, Double Faults, Forehand Winners, 1st Serves In dan lain-lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Persahabatan Petenis Muda Indonesia

Guna menambah keseruan, Green Slam Cup kali ini akan menampilkan para petenis junior profesional kebanggaan Indonesia untuk bertanding dalam exhibition match dihari kedua turnamen.

Exhibition match ini diharapkan akan menimbulkan semangat putra-putri peserta dan penonton Green Slam Cup untuk menekuni tenis profesional. Petenis junior berprestasi yang akan tampil antara lain Gwen Emily Kurniawan (1st National U14, Winner of ATF 2023Indonesian Team of U14 2024 Pre-Qualification Colombo, Srilanka) dan Mischka Sinclaire Gunadi (1st National U16, Double Champion ITFAsia U14 Under Development 2022 Finals with Anjali).

"Kita memillki banyak talenta tenis muda yang berprestasi di kancah internasional, tapi belum banyak dikenal masyarakat. Melalui turnamen komunitas amatir seperti GS Cup ini,saya harap atlet-atlet junior ini dapat bersinar dan dikenal baik oleh penikmat tenis maupun oleh brand-brand yang dapat mendukung karier profesional mereka di masa depan," ujar Revel Yehezkia, ITF level 2 Coach sekaligus Tournament Director Green Slam Cup Vol.2.

3 dari 3 halaman

Atmosfer Grand Slam

Selain menghadirkan pertandingan yang seru, Green Slam Cup Vol.2 mengajak masyarakat untuk merasakan atmosfer tennis festivals ala turnamen Grand Slam dengan berbagai Games, Coaching Clinic, Racket Demo, Food Festival, dan juga Music Performances.

Green Slam Cup Vol.2 juga turut mengundang Wakil Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI),Raffi Ahmad dan Andi Fajar Asti. Undian Green Slam Cup 2024 sudah dilakukan Kamis 22 Agustus 2024 di kawasan Cipete.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.