Sukses

Erik ten Hag Galau, Penyerang Manchester United Diincar Klub Raksasa LaLiga

Keraguan manajer Manchester United kemungkinan dipicu setelah beredar rumor soal masa depan pemain Inggris itu, setelah Barcelona mempertimbangkan langkah terlambat untuk Sancho

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United Erik ten Hag terkesan ragu-ragu memberikan pernyataan soal apakah Jadon Sancho akan kembali masuk skuad untuk pertandingan Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion, Sabtu (24/8/2024) waktu setempat.

Pemain ini absen membela Setan Merah saat melawan Fulham Jumat lalu. Erik ten Hag, pada konferensi pers jelang pertandingan, bahkan menolak untuk memberikan bocoran apa pun tentang pemain berusia 24 tahun itu.

"Kita lihat saja nanti. Kami punya skuad, saya harap kami akan punya skuad dengan posisi ganda dan saat kami memasuki musim setelah 1 September, itu berarti Anda tidak dapat memilih semua pemain tetapi Anda membutuhkan mereka semua sepanjang musim," kata manajer itu kepada wartawan.

 "Kami harus mengatasinya, sikap para pemain sangat penting, terkadang mereka akan kecewa karena harus menghadapinya, Anda menang sebagai satu tim. Putusannya Mei mendatang dan hingga saat itu kami membutuhkan semua pemain dalam tim dan sangat termotivasi, itu bukan ekspektasi, itu tuntutan pada tim," kata Ten Hag.

Keraguan Ten Hag kemungkinan dipicu setelah beredar rumor soal masa depan pemain Inggris itu. Kabarnya, Barcelona tengah mempertimbangkan langkah terlambat untuk Sancho. Menurut SPORT, klub raksasa LaLiga itu sedang mempertimbangkan pendekatan untuk Sancho pada tahap akhir jendela transfer musim panas.

Laporan tersebut mengklaim bahwa direktur olahraga klub Catalan, Deco, terus mencermati situasi tersebut. Barcelona ingin mengetahui rincian keuangan dari kesepakatan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bisa Dipinjamkan Asal Tanggung Gaji Pemainnya

MU diduga menginginkan 40 juta euro atau 34 juta pounds untuk menjual Sancho musim panas ini, tapi Setan Merah juga terbuka untuk peminjaman asalkan klub yang dimaksud mengambil alih gajinya secara penuh.

Pemain depan tersebut dikatakan menerima sekitar 250.000 pounds seminggu, yang akan menjadi masalah bagi Barcelona mengingat situasi keuangan mereka.

 

3 dari 4 halaman

Sancho Sudah Perbaiki Hubungan dengan Manajer MU

Awal musim panas ini, Sancho memperbaiki hubungannya dengan Ten Hag setelah perselisihan mereka yang mencolok di tahap awal musim 2023-24.

Pemain depan itu menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di Borussia Dortmund, dan diperkirakan ia akan pergi secara permanen musim panas ini.

Sancho terlibat sebagai pemain pengganti di Community Shield awal bulan ini, tetapi ia sama sekali tidak dimainkan saat melawan Fulham, dan ada dugaan bahwa ia juga tidak akan terlibat saat melawan Brighton.

 

4 dari 4 halaman

Kepindahan Sancho ke Barcelona Bisa Jadi Kejutan

Jika Ten Hag tidak memilih penyerang itu akhir pekan ini, itu akan menjadi indikasi kuat bahwa ia akan pergi sebelum jendela transfer berakhir, tetapi kepindahan ke Barcelona akan menjadi kejutan.

Sancho merasa sulit untuk meninggalkan jejaknya bagi Man United sejak tiba dari Dortmund pada musim panas 2021, hanya mencetak 12 gol dan enam assist dalam 83 penampilan untuk klub di semua kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Erik ten Hag