Sukses

Tak Cuma Manuel Ugarte, Manchester United Sepakat Rekrut 1 Gelandang Lagi di Akhir Bursa Transfer Musim Panas

Manchester United santer dikabarkan bisa segera merekrut Manuel Ugarte di sisa jendela transfer musim panas 2024. Akan tetapi di samping Uruguay, Setan Merah rupanya sudah sepakat memboyong satu gelandang bertahan lagi. Siapa dia?

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United benar-benar serius menjalankan misi merombak skuad di jendela transfer musim panas 2024, menyusul hasil kurang memuaskan yang diperoleh sepanjang kampanye 2023/2024.

Setelah mendatangkan empat amunisi baru berupa Joshua Zirkzee, Leny Yoro, Matthijs de Ligt, dan Noussair Mazraoui, Setan Merah masih bertekad memperkuat lini tengah mereka dengan mengangkut gelandang bertahan jelang penutupan jendela transfer kali ini.

Nama Manuel Ugarte sudah santer digadang-gadang sebagai kandidat prioritas Manchester United guna meneruskan kinerja Casemiro.

Pihak klub kabarnya tengah dalam tahap pembicaraan dengan Paris Saint-Germain (PSG), tetapi titik terang sudah ditemui, sehingga pemuda Uruguay berpeluang tiba di Old Trafford dalam waktu dekat.

Menariknya, pakar transfer Fabrizio Romano baru-baru ini mengindikasikan Ugarte tak bakal jadi satu-satunya gelandang bertahan yang direkrut MU jelang penutupan jendela transfer musim panas 2024.

Tim besutan Erik ten Hag juga memboyong satu wonderkid lini tengah lagi dalam diri pemain Guidars FC Sekou Kone yang ditargetkan mengisi pos yang sama di masa depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sekou Kone Belum Begitu Terkenal

Melansir laporan Football Transfers, Sekou Kone sejatinya merupakan sosok remaja yang belum begitu dikenal. Akan tetapi, Setan Merah berani merekrut dia ke klub lantaran menilai sang pemain punya potensi tinggi di lapangan.

Adapun Kone akan lebih dulu diterjunkan ke tim U-21 Manchester United. Harapannya, penggawa yang pernah memperkuat Mali dalam Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia itu dapat mulai menyesuaikan diri dengan kehidupan Inggris.

Hingga kini, belum ada informasi rinci mengenai detail transfer Sekou Kone menuju Old Trafford. Kendati demikian, pemuda berusia 18 tahun diekspektasikan bakal bertransformasi jadi pemain masa depan yang mampu bersaing memperebutkan pos nomor 6 MU.

3 dari 3 halaman

Cuitan Fabrizio Romano soal Sekou Kone

Selaras dengan laporan itu, pakar transfer Fabrizio Romano juga mengonfirmasi bahwa Manchester United sudah mencapai kesepakatan untuk merekrut Kone. Dia merupakan bagian dari rencana jangka panjang MU layaknya eks Arsenal Chido Obi- Martin.

"ManchesterUnited sepakat untuk menandatangani pemain internasional Mali kelahiran 2006 Sekou Kone dari Guidars FC," tulis Romano dalam cuitannya di X, seperti dinukil dari Football Transfers.

"Kone masuk dalam daftar (incaran) beberapa klub, tetapi United sudah menyetujui kesepakatan hari ini. Dipandang berbakat, dia (Kone) adalah bagian dari rencana jangka panjang layaknya Chido Obi-Martin," tambah pakar transfer asal Italia pada Kamis (22/8/2024) malam WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.