Sukses

Fokus Kejar Ugarte, Manchester United Abaikan 1 Masalah Serius di Bursa Transfer Musim Panas 2024

Manchester United kabarnya bakal memilih mengabaikan pos bek kiri yang jadi salah satu sumber masalah serius di tim utama Setan Merah jelang akhir jendela transfer musim panas 2024. Kabar menyebut MU mungkin tak akan merekrut penggawa di area tersebut, setidaknya hingga bursa transfer Januari 2025.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kabarnya bakal memilih mengabaikan satu pos yang jadi sumber masalah serius tim utama Setan Merah jelang akhir jendela transfer musim panas 2024.

Di tengah kesibukan mereka menambal lini tengah dengan mengejar tanda tangan Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain (PSG), laporan terkini mengungkap MU tak bakal mencoba merekrut bek kiri setidaknya sampa awal 2025.

Sebagai informasi, Manchester United sejatinya cukup serius melakukan perombakan skuad demi mendongkrak kualitas tim usai menelan hasil kurang memuaskan di berbagai kompetisi 2023/2024, selain Piala FA.

Klub besutan Erik ten Hag sudah menggelontorkan 150 juta euro lebih demi berinvestasi pada empat penggawa penting, yakni Joshua Zirkzee, Leny Yoro, Matthijs de Ligt, dan Noussair Mazraoui.

Akan tetapi, Football Transfers mengungkap masih ada masalah belum terselesaikan di skuad utama Manchester United mendekati penutupa jendela transfer. Posisi gelandang bertahan dan bek kiri masih lemah, mengingat Casemiro mulai menua, sementara Luke Shaw dan Tyrell Malacia rentan terkena cedera.

Problem pertama sejatinya sudah nyaris diselesaikan klub raksasa Liga Inggris lewat kehadiran Manuel Ugarte. Meski sempat tersendat akibat banderol mahal yang dipasang PSG, Setan Merah diyakini bakal menyelesaikan kepindahan pemuda Uruguay dalam beberapa hari mendatang.

Hanya saja, MU hingga kini belum menemukan solusi untuk permasalahan bek kiri. Kabar mengungkap Manchester United 'kurang tergerak' untuk menambal posisi tersebut mendekati akhir jendela transfer musim panas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertahanan Kiri MU Keropos

Padahal mengilas balik penampilan Setan Merah musim lalu, lini pertahanan kiri jelas merupakan area yang keropos di tim utama MU. Luke Shaw sempat absen cukup lama, lalu kembali fit untuk memperkuat Inggris di Euro, tetapi kembali tertimpa cedera yang membuatnya harus menepi lagi dari lapangan hingga waktu yang belum dipastikan.

Di sisi lain, bek kiri muda Manchester United Tyrell Malacia juga masih cedera. Pesepak bola asal Belanda sudah lama tak gabung skuad MU, dengan Football Transfers mencatat penampilan terakhirnya tersaji pada Mei 2023 silam.

Praktis Manchester United saat ini tak punya bek kiri yang benarbenar bisa diandalkan. Situasi tersebut pun jadi hal mengkhawatirkan buat penggemar, mengingat MU tengah mengincar momen kebangkitan usai finis mengecewakan di Liga Inggris 2023/2024.

3 dari 3 halaman

Rencana Erik ten Hag

Pelatih Manchester United Erik ten Hag sendiri sebenarnya sudah menyiapkan rencana guna mengatasi situasi ini. Dia tetap ingin merekrut bek kiri baru, tetapi langkah itu baru akan dilakukan pada bursa transfer Januari 2025.

Di sela-sela penantian tersebut, pelatih asal Belanda berharap Luke Shaw dapat pulih tepat waktu. Sementara itu, Diogo Dalot bakal digunakan sebagai pengganti ketika pria Inggris menepi dari lapangan.

Kebetulan Dalot sudah punya pengalaman bermain di pos bek kiri. Kehadiran Noussair Mazraoui pun membuat Erik ten Hag tak perlu lagi khawatir dengan area pertahanan kanan, sehingga pemain Portugal kemungkinan akan terus ditempatkan di sayap kiri sampai pengujung tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.