Sukses

Tak Puas Manuel Ugarte, Manchester United Sempat Pinang Gelandang Serie A

Manchester United rupanya sempat mengambil langkah mengejutkan di sela-sela pengejaran mereka terhadap Manuel Ugarte. Laporan baru-baru ini mengungkap MU telah mengajukan tawaran untuk mengontrak pemain klub Serie A Atalanta, Ederson, di bursa transfer musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mengambil langkah mengejutkan mendekati akhir bursa transfer musim panas. Setelah santer dikabarkan makin dekat dengan perekrutan Manuel Ugarte, klub besutan Erik ten Hag baru-baru ini malah diklaim mengajukan tawaran untuk gelandang lain.

Seperti diketahui, MU memang begitu berambisi melakukan perombakan skuad menyusul hasil kurang memuaskan yang mereka peroleh sepanjang kampanye 2023/2024. Dana 150 juta euro lebih digelontorkan demi mengangkut Joshua Zirkzee, Leny Yoro, Matthijs de Ligt, dan Noussair Mazraoui.

Setan Merah pun belum berencana berhenti pada empat nama di atas. Mereka masih bertekad mendatangkan gelandang bertahan anyar, demi membantu sekaligus meneruskan kinerja Casemiro yang mulai menua.

Nama Ugarte pun ramai digadang-gadang sebagai target prioritas klub Liga Inggris hampir sepanjang musim panas 2024. MU bahkan sudah menyepakati persyaratan pribadi dengan Ugarte sejak lama, mengingat pemuda Uruguay itu tak masuk dalam rencana Luis Enrique di PSG.

Hanya saja, banderol mahal yang dipasang kubu Prancis membuat upaya Manchester United sempat tersendat. Titik terang baru ditemui akhir-akhir ini, dengan MU dan Les Parisiens kini menjajaki kesepakatan pinjaman disertai kewajiban membeli pada akhir musim depan yang membuat Manuel Ugarte diprediksi bisa tiba di Old Trafford dalam waktu dekat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Malah Lirik Gelandang Atalanta

Namun, terlepas dari perekrutan Ugarte yang nyaris terwujud, Manchester United justru dikabarkan sempat bergerak mendekati gelandang tengah Atalanta, Ederson.

Jurnalis Italia Alfredo Pedulla bahkan mengungkap Setan Merah berani mengajukan tawaran senilai 50 juta euro untuk mengangkut pemain Brasil dari klubnya.

Football Transfers mencatat Ederson memang sempat jadi incaran MU beberapa waktu lalu. Malahan, laporan mengeklaim Setan Merah sebenarnya telah coba merekrut dia ketika menyelesaikan kepindahan Rasmus Hojlund ke Old Trafford musim panas lalu.

Adapun pemain berusia 25 tahun kembali sukses mencuri perhatian di musim panas 2024 usai menjadi bintang dalam kemenangan timnya atas Bayer Leverkusen dalam final Liga Europa, Mei silam.

Akan tetapi, Atalanta tidak bersedia menjualnya sebab bintang lain, Teun Koopmeiners berpeluang besar angkat kaki dari klub mereka demi bergabung dengan raksasa Italia Juventus.

3 dari 3 halaman

MU Angkut Gelandang Muda

Sementara itu, Manchester United sendiri sebelumnya juga dikabarkan sepakat mengangkut satu gelandang muda tambahan di samping Manuel Ugarte.

Pakar transfer Fabrizio Romano mengeklaim Setan Merah setuju menandatangani pemuda Mali Sekou Kone dari Guidars FC untuk menjadi bagian dari rencana jangka panjang mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.