Sukses

Hasil Japan Open 2024: Fikri/Daniel Melesat ke Semifinal

Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin lolos ke semifinal Japan Open 2024 setelah menyingkirkan Chen Bo Yang/Liu Yi dari China.

Liputan6.com, Jakarta - Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin melesat ke semifinal Japan Open 2024. Ganda putra Indonesia itu menyingkirkan Chen Bo Yang/Liu Yi dari China.

Berlaga di Yokohama Arena, Jumat (23/8/2024) siang WIB, Fikri/Daniel mengalahkan Chen/Lie straight game. Pasangan baru ini menang dengan skor identik 21-14 dan 21-14.

Fikri/Daniel memulai pertandingan baik. Pasangan ini selalu memimpin perolehan poin, mulai dari 7-2 hingga 11-7.

Setelah interval, tekanan Fikri/Daniel kepada Chen/Liu tak berkurang. Mereka pun unggul jauh 14-7 sebelum merebut game pertama dengan 21-4.

Memasuki game kedua, pertandingan berlangsung lebih ketat. Kedua pasangan saling salip menyalip perolehan poin. Sempat tertinggal 4-5, Fikri Daniel berbalik unggul 11-10.

Usai interval, Chen/Liu terus menempel poin Fikri/Daniel sehingga skor menjadi 12-14. Tetapi setelah itu, duet China ini tak mampu membendung poin Fikri/Daniel yang meraih empat poin beruntuk untuk menang 21-14.

"Rasanya senang bisa menang dan lolos ke semifinal," tutur Fikri usai pertandingan perempat final Japan Open 2024.

Meski demikian, Fikri/Daniel mengakui Chen/Liu bukan lawan yang mudah. "Di lapangan tadi komunikasi dan fokus kami begitu lancar. Kami harus bisa menguasai di lapangan dan siap terus. Kami tahu mereka juga bukan lawan yang mudah. Jadi kami harus fokus terus dari awal," kata Fikri.

"Pola yang kami terapkan sejak awal juga berjalan baik. Strategi kemenangan kami tadi, dari awal harus menekan terus. Kami harus menyerang duluan. Permainan depannya tidak boleh kalah. Yang penting dari pertandingan ke pertandingan, kami terus berusaha yang terbaik," ucap Daniel menambahkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunggu Lawan di Semifinal

Di semifinal Japan Open 2024, Sabtu (24/8), Fikri/Daniel masih menunggu lawan. Pasangan Indonesia ini akan bertemu wakil Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee atau Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dari Korea Selatan.

"Kami akan nonton permainan mereka dan juga melihat rekaman video pertandingan lawan. Kami harus lebih siap lagi. Segala kekurangan masing-masing diperbaiki lagi agar besok lebih siap lagi," kata Fikri tentang calon lawan.

"Kalau ketemu ganda Korea, mereka memiliki power dan speed yang bagus. Dengan shuttlecock yang berat, kami harus siap di lapangan. Kalau jumpa pasangan Malaysia, defend mereka rapat. Kami juga harus siap dan yang penting jangan banyak mati sendiri saja."

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Wakil Indonesia di Perempat Final Japan Open 2024, Jumat 23 Agustus

Lapangan 1

Pertandingan ke-8: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia)

Pertandingan ke-10: Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana vs Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura (Jepang)

Lapangan 2

Pertandingan ke-6: Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin vs Chen Bo Yang/Liu Yi (China) 21-14, 21-14

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.