Sukses

Bundesliga 2024/2025 Dibuka dengan Laga Leverkusen vs Gladbach

Bundesliga musim 2024/2025 akan dimulai pada Sabtu (24/8/2024) dini hari WIB. Leverkusen membuka musim melawan Gladbach.

Liputan6.com, Jakarta- Bundesliga 2024/2025 akan resmi dimulai pada Sabtu 24 Agustus 2024 pukul 01.00 WIB. Laga pertama mempertemukan juara bertahan Bayer Leverkusen dengan Borussia Monchengladbach. Leverkusen bertekad mempertahankan trofi untuk pertama kalinya.

Musim lalu Leverkusen tampil begitu luar biasa. Mereka menjadi juara Bundesliga untuk pertama kalinya dalam sejarah. Yang dahsyat, tim asuhan tak tersentuh kekalahan sama sekali sepanjang musim 2023/2024.

Pertemuan Bayer Leverkusen dengan Gladbach akan sengit. Gladbach musim lalu juga tampil mengejutkan dengan finis di posisi dua.

Persaingan di Bundesliga 2024 bakalan lebih ketat. Bayern Munchen selaku pemegang titel Juara Liga Jerman Terbanyak dengan meraih 32 titel Bundesliga ini pastinya akan memperebutkan kembali mahkota yang telah hilang dari Juara bertahan Bundesliga musim 2023/2024 yaitu Bayern Leverkusen.

Bayern Munchen telah berbenah usai rekor juara beruntunnya dihentikan oleh Leverkusen. Kursi pelatih kini ditempati oleh Vincent Kompany.

Die Roten merekrut beberapa amunisi baru untuk menambal kelemahan musim lalu seperti Michael Olise, Joao Palhinha, Hiroki Ito, Bryan Zaragoza hingga Armindo Sieb.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peta Kekuatan Bundesliga

Sementara Leverkusen juga memperkuat diri dengan mendatangkan Martin Terrier, Aleix Garcia hingga Jeanuel Belocian. Leverkusen juga mampu mempertahankan pemain-pemain kuncinya seperti Florian Wirtz, Jeremie Frimpong hingga Alex Grimaldo.

Adapun Borussia Dortmund pada musim ini telah ditinggal oleh pemain andalannya yaitu Marco Reus yang bebas transfer dan pindah ke LA Galaxy serta Niclas Fullkrug yang pindah ke West Ham United. Selain itu, Dortmund juga mendatangkan striker tajam dari Stuttgart yaitu Serhou Guirassy dan di isi dengan beberapa pemain-pemain muda seperti Julien Duranville.

3 dari 3 halaman

Klub Promosi

Beroperasi dengan sistem Promosi dan Degradasi, 3 tim dari Bundesliga 2 telah di promosi ke Bundesliga musim 2024/2025 yaitu FC St. Pauli, Holstein Kiel, VfL Bochum. VfL Bochum lolos setelah menghadapi peringkat 16 Bundesliga yaitu Dusseldorf. 3 tim yang di degredasi ke Bundesliga 2 yaitu SV Darmstadt 98, Koln dan Dusseldorf.

Laga-laga seru Bundesliga musim ini bisa disaksikan lagi secara gratis di TV nasional. RCTI dipastikan akan menayangkan Bundesliga musim 2024/2025. Match pertama akan dimulai 01.00 WIB nanti malam. Adapun live streaming ada di aplikasi Vision+.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.