Sukses

SEA V League 2024: Timnas Voli Putra Indonesia Siap Tempur

Timnas voli putra Indonesia dalam kondisi siap tempur saat menjadi tuan rumah SEA V League 2024 putaran kedua. Pertandingan akan dimainkan di GOR UNY, Yogyakarta, 23 hingga 25 Agustus.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas voli putra Indonesia akan menjadi tuan rumah SEA V League 2024 putaran kedua. Turnamen bola voli Asia Tenggara ini akan dimainkan di GOR UNY, Yogyakarta, 23 hingga 25 Agustus 2024.

Menurut asisten pelatih timnas voli putra Indonesia Victor Laiyan, formasi tim yang ditampilkan kemungkinan tidak akan berubah. Enam pemain inti yang akan tampil ialah Dio Zulfikri, Farhan Halim, Yudha Mardiansyah, Hendra Kurniawan, Agil Angga, dan Rendy Tamamilang.

Saat ini, tim asuhan pelatih China Li Qiujiang dalam kondisi siap tempur. "Kita tingkatkan kebugaran karena perjalanan melelahkan dari Filipina. Kita perbaiki receive dan blok yang di Filipina kemarin kurang bagus," ujar Victor.

Pada putaran pertama SEA V League di Manila, Filipina, pekan lalu, timnas voli putra Indonesia menempati posisi runner up. Posisi itu didapat setelah mengantongi dua kemenangan dan sekali kalah.

Kekalahan Indonesia dialami saat menghadapi Thailand, yang keluar menjadi juara. Pada SEA V League 2023, timnas voli putra Indonesia merupakan juara putaran pertama dan kedua.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semua Pemain Diberi Kesempatan

Timnas voli putra Indonesia akan memberi kesempatan kepada semua pemain untuk tampil pada SEA V League 2024 putaran kedua. Di Manila, Filipina, pekan lalu, pemain yang belum mendapatkan kesempatan tampil yaitu Kristo Sina.

Pemain kelahiran NTT ini merupakan debutan bersama Dawuda Alaihimas Salam dan Alfin Daniel Pratama di tingkat senior bersama timnas Indonesia.

"Kita berharap semua pemain bermain di SEA V League di Yogyakarta. Di Manila, hanya Kristo Sina yang belum bermain. Di sini, semoga dia bisa bermain. Nanti tunggu kesempatan,” kata asisten pelatih timnas voli putra Indonesia Victor Laiyan.

Kristo Sina bermain cukup baik saat latihan terakhir menjelang pertandingan SEA V League, Kamis (22/8). Pemain yang berposisi sebagai middle block ini cukup padu dengan toser Dio dan juga Alfin.

“Saya sudah hafal dengan bola-bola yang diminta Kristo, karena kami satu klub,” ujar Alfin, pemain binaan klub Indomaret Sidoarjo ini.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan SEA V League

Jumat, 23 Agustus 2024

16:00 WIB, Thailand vs Vietnam

19:00 WIB, Indonesia vs Filipina

Sabtu, 24 Agustus 2024

16:00 WIB, Vietnam vs Indonesia

19:00 WIB, Filipina vs Thailand

Minggu, 25 Agustus 2024

16:00 WIB, Vietnam vs Filipina

19:00 WIB, Indonesia vs Thailand

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.