Sukses

Hasil BRI Liga 1 PSIS Semarang vs PSBS Biak: Paulo Gali Freitas Bawa Laskar Mahesa Jenar Rebut 3 Poin

PSIS Semarang sukses merebut poin penuh saat menjamu PSBS Biak di Stadion Madya Magelang dalam pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025, Jumat (23/8/2024) sore WIB berkat gol tunggal Paulo Gali Freitas.

Liputan6.com, Jakarta - PSIS Semarang sukses merebut poin penuh saat menjamu PSBS Biak di Stadion Madya Magelang dalam pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025, Jumat (23/8/2024) sore WIB.

Laskar Mahesa Jenar menang tipis 1-0 berkat gol semata wayang yang dilesakkan Paulo Gali Freitas pada menit 71 usai memanfaatkan umpan Ryan Ardiansyah.

Menilik jalannya laga, PSIS Semarang dan PSBS Biak nampak sulit membongkar lini pertahanan masing-masing sejak awal babak pertama. Beberapa peluang didapat, tetapi tak ada yang mampu berbuah gol hingga laga berjalan lebih dari 30 menit,

Duo kesebelasan pun terlihat tak jauh beda dalam hal penguasaan bola. Laskar Mahesa Jenar justru lebih dominan menciptakan kesempatan dan membuat tembakan tepat sasaran. Namun, skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Belum ada perubahan signifikan yang terjadi di babak kedua. PSIS Semarang dan PSBS Biak tak bermain dalam tempo cepat dan cukup berhati-hati demi mencegah terjadinya kebobolan.

Paulo Gali Freitas coba membahayakan gawang Biak lewat tembakan langsungnya pada menit 55. Akan tetapi, bola masih melambung dari tiang gawang, sehingga tak membuahkan angka pertama buat Laskar Mahesa Jenar.

Badai Pasifik baru bisa membalas menebar ancaman melalui umpan Lugo pada menit 61. Keuntungan bagi PSIS Semarang lantaran pergerakan para pemain PSBS Biak mampu dihentikan.

PSIS aktif melancarkan gempuran 6 menit berselang. Namun, John Pigai begitu piawai mengamankan bola untuk mencegah terjadinya kebobolan. Kebuntuan belum terpecah hingga laga memasuki menit 70.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pecahnya Kebuntuan PSIS Semarang

Gebrakan akhirnya berhasil dibuat PSIS Semarang pada menit 71. Paulo Gali Freitas menunjukkan kinerja apik dengan menuntaskan umpan Ryan Ardiansyah dari sudut sempit untuk mengoyak jaring Pigai.

PSBS Biak yang ada di posisi tertinggal mendapat peluang tendangan bebas pada menit 75. Pablo Abel dikirim jadi eksekutor untuk coba menyamakan kedudukan, tetapi tendangannya masih meleset dari mistar gawang.

Tak ada gol tambahan tercipta di 15 menit akhir pertandingan waktu normal. Tambahan waktu 4 menit di masa injury time pun gagal dimaksimalkan, sehingga skor 1-0 bertahan sampai bubaran.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain PSIS Semarang vs PSBS Biak

PSIS Semarang: Adi Satryo; Alfeandra Dewangga, Joao Ferrari, Ruxi; Haykal Alhafiz, Lucas, Boubakary Diarra, Tri Setiawan; David Maulana, Paulo Gali Freitas; Wildan Ramdhani

PSBS Biak: John Pigai; Jaime, Julian Velazquez, Fabiano Beltrame; Barnabas Sobor, Jonata Machado, Nelson Alom, Mackho Sandy Merauje; Williams Lugo, Pablo Abel Arganaraz; Alexsandro

4 dari 4 halaman

Posisi PSIS Semarang di BRI Liga 1 2024/2025

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.