Sukses

Al Hilal Ajukan Tawaran Menggoda untuk Rekrut Joao Cancelo dari Manchester City

Al-Hilal, klub besar dari Liga Pro Saudi, dilaporkan telah mengajukan tawaran resmi untuk merekrut bek Manchester City Joao Cancelo yang tidak banyak mendapat waktu bermain.

Liputan6.com, Jakarta - Al-Hilal, klub besar dari Liga Pro Saudi, dilaporkan telah mengajukan tawaran resmi untuk merekrut bek Manchester City Joao Cancelo yang tidak banyak mendapat waktu bermain.

Cancelo merupakan bek sayap terbaik yang cerdas. Dia bergabung bersama Manchester City pada 2019 dari Juventus dengan biaya sebesar 55,3 juta poundsterling. Cancelo telah bermain sebanyak 154 pertandingan dan mencetak sembilan gol dan 21 assist bagi Man City di semua kompetisi.

Pada awal musim 2022/2023, Cancelo tidak lagi menjadi pilihan utama Pep Guardiola dan sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen dan kemudian Barcelona. Ketika di Barcelona, Cancelo tampil mengesankan di bawah asuhan Xavi Hernandez yang memunculkan isu transfer permanen.

Presiden Barcelona Joan Laporta, sempat membahas kemungkinan akan mempermanenkan Joao Cancelo pada awal tahun. Namun, ketertarikan klub Catalunya itu berkurang karena buruknya kondisi finansial.

Barcelona kini membidik Sergio Reguilon dari Tottenham Hotspur yang lebih murah. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Joao Cancelo ke Arab Saudi?

 

Cancelo kembali ke Manchester City karena masih memiliki kontrak selama tiga tahun. Pep Guardiola pun memberi sinyal bahwa Cancelo masih memiliki peluang bertahan di tim.

Namun, klub tersebut juga memiliki Kyle Walker, Nathan Ake, Rico Lewis, dan Josko Gvardiol yang bisa mengisi sisi pertahanan. Hal tersebut memungkinkan Cancelo meninggalkan Man City sebelum tenggat transfer 30 Agustus.

Menurut Fabrizio Romano, Al Hilal telah mengajukan tawaran untuk Joao Cancelo dan pelatih Jorge Jesus menjadikannya target utama.

Jika transfer ini berhasil, Cancelo akan bergabung bersama pemain bintang lainnya seperti Neymar, Aleksandar Mitrovic, Ruben Neves, Sergej Milinkovic-Savic, dan Kalidou Koulibaly.

Romano menambahkan, Cancelo diproyeksikan Al Hilal untuk menggantikan Saud Abdulhamid yang sedang dalam pembicaraan untuk pindah ke AS Roma.

3 dari 3 halaman

Manchester City Banyak Lepas Pemain

Selain Savinho Ilkay Gundogan, berita transfer Manchester City terasa sepi dengan klub lebih fokus pada pengumpulan dana dan pengurangan tagihan gaji, dengan menjual beberapa pemain penting.

City berhasil mendapatkan rekor penjualan klub sebesar 63,8 juta poundsterling dari Julian Alvarez. Selain itu, mereka menjual Taylor Harwood-Bellis, Sergio Gomez, dan Tommy Doyle. Yan Couto juga dipinjamkan ke Borussia Dortmund, sedangkan Kalvin Phillips dititipkan ke Ipswich Town.

Selain Cancelo, nama-nama lain yang berpotensi hengkang sebelum 30 Agustus adalah Maximo Perrone dan Issa Kabore.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini