Sukses

PSSI Gaet Bank Mandiri Jadi Partner, Dapat Suntikan Dana Rp80 M untuk Timnas Indonesia

PSSI resmi menggaet Bank Mandiri sebagai presenting partner untuk kerja sama berdurasi tiga tahun. Kemitraan ini akan membuat federasi sepak bola Tanah Air mendapat suntikan dana hingga Rp80 miliar untuk tim nasional.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI resmi menggaet Bank Mandiri sebagai presenting partner untuk kerja sama berdurasi tiga tahun. Kemitraan ini bakal membuat federasi sepak bola Tanah Air mendapat suntikan dana hingga Rp80 miliar untuk tim nasional.

Seperti diketahui, PSSI di bawah kepemimpinan Ketua Umum Erick Thohir memang begitu getol menggaet perusahaan pemberi sponsor. Hal itu dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur, agar pendanaan tak melulu berasal dari pemerintah.

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali pun menjamin Bank Mandiri tak bakal merugi akibat menjalin kerja sama dengan federasi sepak bola Tanah Air. Pasalnya, PSSI selalu memastikan ada dasar bisnis dalam tiap kemitraan yang terbangun dengan perusahaan pemberi sponsor.

"Mensponsori sepak bola tidak akan merugikan apapun karena ini hitungannya bisnis. Dari yang saya dengar, apalagi di Bank Mandiri, itu ada ukurannya: paling tidak memberi sekali, harus mendapat 7 kali manfaat. Itu yang kami jaga betul," ungkap Zainudin Amali dalam acara penandatanganan kerja sama PSSI dengan Bank Mandiri di Plaza Mandiri, Jakarta, Jumat (23/8/2024).

"PSSI dan GSI selalu berusaha memberi yang terbaik kepada para mitra dan sponsor. Semoga ini menjadi makin baik, laba Mandiri meningkat, dan peringkat FIFA Timnas Indonesia lebih baik," tambahnya,

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komitmen Majukan Sepak Bola Indonesia

Selaras dengan hal itu, Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi juga menyambut positif kerja sama pihaknya bersama PSSI. Menurut dia, ini merupakan komitmen Mandiri dalam mendukung kemajuan sepak bola Indonesia.

"Ini merupakan wujud nyata komitmen Bank Mandiri mendukung kemajuan sepak bola Indonesia," ucap Darmawan Junaidi di hadapan awak media pada Jumat (23/8/2024) siang WIB.

"Kami berterima kasih kepada Bapak Erick Thohir dan Bapak Zainudin Amali atas kesempatan yang diberikan untuk Bank Mandiri berpartisipasi memajukan sepak bola melalui dukungan kami kepada Timnas Indonesia," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Mekanisme Kerja Sama Mandiri dan PSSI

Secara spesifik, kerja sama Mandiri dan PSSI bakal mencakup pendanaan untuk tim nasional, baik senior putra dan putri maupun kelompok umur. Kerja sama awal berdurasi tiga tahun, tetapi perusahaan bakal melakukan evaluasi terkait hal ini setiap tahunnya.

"Payung (kerja samanya) tiga tahun, tetapi setiap tahun akan selalu kita evaluasi mengenai coverage, apa saja yang bisa dimanfaatkan, dan Mandiri akan memberikan apa," ucap Darmawan selepas acara di Plaza Mandiri.

"Akan tetapi, untuk tahap pertama, kami akan memberikan 80 miliar kepada PSSI yang bakal digunakan untuk timnas. Timnasnya semua, mulai dari timnas putra, senior, junior, dan putra-putri senior junior semuanya. Itu nanti yang akan diberikan oleh Mandiri."

"Tapi pasti Mandiri sudah melihat manfaat keberadaan Mandiri di setiap pertandingan timnas, PSSI, itu akan meningkatkan branding Bank Mandiri," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.