Sukses

Dibocorkan Fabrizio Romano, Sinyal Kedatangan Rekrutan Kelima Manchester United Semakin Kuat

Manchester United bisa segera menyelesaikan rekrutan kelimanya. Sinyalnya sudah semakin kencang karena sang pemain dicoret dari timnya.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United semakin berpeluang mendapatkan rekrutan kelima idaman manajer Erik ten Hag yakni gelandang Paris Saint-Germain Manuel Ugarte. Sinyal bergabungnya Ugarte ke Old Trafford semakin kuat pada pekan ini.

MU sangat sibuk di bursa transfer musim panas 2024. Mereka sudah menghabiskan hampir 150 juta poundsterling untuk memperbaiki skuad yang loyo musim lalu. Mereka merekrut Joshua Zirkzee, Leny Yoro, Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui dalam dua bulan terakhir.

Namun Ten Hag masih belum puas dan ingin MU merekrut tambahan setidaknya satu gelandang bertahan lagi. Pemain yang paling diinginkan adakan Ugarte. Pria Uruguay itu dibutuhkan untuk memperkuat lini tengah.

Ten Hag merasak khawatir jika cuma mengandalkan Casemiro saja di pos gelandang bertahan. Pasalnya pemain asal Brasil itu sudah kepala tiga, sedangkan Man Utd akan main di empat kompetisi dalam semusim.

Negosiasi perekrutan Ugarte cukup alot. PSG ngotot mematok bandrol tinggi senilai 51 juta poundsterling. MU keberatan memenuhi permintaan tersebut karena sudah keluar uang banyak untuk merekrut empat pemain sebelumnya.

Usaha MU mulai membuahkan hasil positif pada pekan ini. PSG dilaporkan melunak. Kesepakatan soal kepindahan Manuel Ugarte dilaporkan media Prancis sudah tercapai. Setan Merah kemungkinan akan meminjam Ugarte terlebih dulu dengan kewajiban membeli permanen tahun depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ugarte Kembali Dicoret PSG

Laporan kesepakatan MU dengan PSG ini kemudian didukung fakta lain yang memperkuat sinyal kepindahan Ugarte ke Old Trafford akan segera terjadi. Jurnalis Fabrizio Romano melaporkan Ugarte kembali tidak dibawa dalam skuad PSG melawan Montpellier.

Sudah dua kali beruntun Ugarte tak masuk skuad PSG asuhan Luis Enrique. Posisinya di tim utama sudah diambil alih pemain baru Joao Neves yang direkrut PSG dari Benfica di awal bursa transfer musim panas 2024.

3 dari 4 halaman

Ugarte Segera ke Manchester United

Enrique kabarnya memang merasa pemain berusia 23 tahun itu tak cocok dengan gaya permainan yang diinginkannya. Kondisi ini yang membuat PSG memilih mendatangkan Neves meski Ugarte sebenarnya baru semusim di Parc des Princes.

Kinerja Ugarte musim lalu sebenarnya memuaskan. Dia menjadi langganan starter. Total Ugarte main 37 kali diberbagai ajang musim lalu. Namun kini Enrique lebih memilih Joao Neves jadi andalan utama dan bersedia melepas Ugarte.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini