Sukses

Prediksi Liga Inggris Manchester City vs Ipswich: Kesempatan Pesta Gol di Laga Kandang Perdana

Manchester City berpeluang menang besar ketika menjamu tim promosi Ipswich nanti malam.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City akan menjamu klub promosi Ipswich Town pada pekan kedua Liga Inggris musim 2024/2025. Ini menjadi laga kandang pertama tim asuhan Josep Guardiola di Stadion Etihad pada musim yang baru. City berpeluang besar pesta gol.

Peluang City menang telak terbuka lebar. Kekuatan kedua tim bagai bumi dan langit. The Citizens membuka musim 2024/2025 dengan kemenangan meyakinkan 2-0 ketika dijamu Chelsea. Sedangkan Ipswich kalah 0-2 di kandang sendiri saat kedatangan Liverpool.

City dan Ipswich sudah lama tidak berjumpa di ajang resmi. Pertemuan terakhir terjadi di Piala FA pada Januari 2002. Saat itu City menang telak 4-1 di kandang lawan, Portman Road.

Selain itu City juga punya rekor ciamik melawan klub-klub promosi. Mereka menang 17 kali dari 18 laga terakhir menghadapi klub promosi sejak keok di kandang 1-2 dari Leeds United pada April 2021. Ipswich pun punya rekor buruk bila bertandang ke markas juara bertahan di kasta tertinggi. Mereka tidak bisa menang atau mencetak gol dalam tujuh laga terakhir.

Meski demikian City harus tetap waspada. Pasalnya mereka masih belum bisa diperkuat oleh gelandang andalan Rodri yang masih cedera. Pemain muda Oscar Bobb juga dipastikan absen lama karena mengalami cedera patah kaki.

Ipswich juga termotivasi mengulang kejutan di era 2000-an awal. Ipswich memang belum pernah berkunjung ke Stadion Etihad. Namun Ipswich Town mampu menang dalam dua laga tandang terakhir ke markas City sebelumnya, Maine Road, pada November 2000 dengan skor 3-2 dan 2-1 di Piala Liga sebulan kemudian.

Tapi perlu dicatat dua kemenangan tersebut terjadi sebelum City memasuki era keemasan di tangan pemilik baru Sheikh Mansour.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

City Tanpa Rodri

Absennya Rodri membuat City akan menurunkan Mateo Kovavic. Pemain asal Kroasia itu membayar kepercayaan dari Josep Guardiola dengan ikut menyumbang satu gol ketika mengalahkan Chelsea pekan lalu. City juga masih menunggu kondisi terakhir pemain baru Savinho dan Ilkay Gundogan.

Savinho terkena cedera ringan saat melawan Chelsea. Sedangkan Gundogan baru bergabung pertengahan pekan ini sehingga masih harus menunggu peresmian transfer untuk bisa diturunkan. Gundogan takkan kesulitan beradaptasi karena sebelumnya memang pernah main di City. Pria Jerman itu hanya setahun cabut ke Barcelona sebelum kembali lagi.

Di kubu Ipswich, pelatih Kieran McKenna justru dipusingkan kebugaran pemain. Wes Burns, Nathan Broadhead, George Hirst, Harry Clarke, dan Arijanet Muric masih terkena cedera. Sedangkan Kalvin Phillips tak bisa diturunkan.

Phillips baru bergabung dengan Ipswich di bursa transfer musim panas 2024. Tapi statusnya merupakan pemain pinjaman dari City. Sesuai klausul kontrak, Phillips tak boleh turun ketika Ipswich berjumpa Chelsea.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Manchester City vs Ipswich

Manchester City: Ederson; Lewis, Akanji, Dias, Gvardiol; Kovacic, De Bruyne; Bernardo, Foden, Doku, Haaland

Ipswich Town: Walton; Tuanzebe, Woolfenden, Greaves, Davis; Morsy, Luongo; Johnson, Chaplin, Hutchinson; Delap

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini