Sukses

Hasil Japan Open 2024: Fikri/Daniel Terhenti di Semifinal, Disingkirkan Pasangan Korsel

Dengan demikian pupus sudah All Indonesian Final di Japan Open 2024. Kini Indonesia tinggal berharap pada Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana.

Liputan6.com, Jakarta- Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/ Daniel Marthin harus terhenti perjuangannya di babak semifinal Japan Open 2024. Mereka kalah dari pasangan Korea Selatan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae lewat rubber game di Yokohama Arena pada Sabtu (24/8/2024) pagi WIB.

Fikri/Daniel sebenarnya mengawali pertandingan semifinal Japan Open 2024 dengan sangat baik. Di game pertama Fikri/Daniel mampu menang 21-12. Sempat alot di awal dan tertinggal 4-7, Fikri/Daniel bangkit dan balik memimpin 10-9.

Pasangan Indonesia semakin percaya diri setelah unggul 11-9 saat interval pertama. Fikri/Daniel terus mendulang poin hingga akhirnya unggul 21-12 dalam kurun waktu 14 menit saja.

Di gam kedua Kang/Seo tak mau mengulangi kesalahan serupa. Mereka terus menjaga keunggulan di awal game kedua. Saat interval Kang/Seo memimpin 11-6.

Usaha Fikri/Daniel mengejar ketertinggalan tidak membuahkan hasil usai interval. Malah keunggulan Kang/Seo terus membesar. Kang/Seo sukses mengamankan game kedua dengan 21-15 sehingga memaksakan rubber game.

Pada game penentuan, pertarungan berjalan sengit. Kang/Seo tak bisa menjauh. Bahkan skor sempat imbang 8-8. Namun Kang/Seo kemudian menjauh unggul 11-8 ketika interval.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indonesia Tersisa 1 Wakil di Japan Open 2024

Kang/Seo yang sudah lebih berpengalaman berduet menunjukkan kematangannya. Meski Fikri/Daniel terus berusaha mendekat, pasangan Korea ini bisa menyelesaikannya dengan 21-19. Fikri/Daniel sendiri baru debut berduet di Japan Open 2024.

Dengan gugurnya Fikri/Daniel maka Indonesia gagal menciptakan All Indonesian Final di Japan Open 2024. Satu ganda putra lainya Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana masih akan berjuang di babak semifinal dengan melawan pasangan Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini