Sukses

Hasil Liga Italia 2024/2025: Beda Nasib Inter Milan dan AC Milan di Pekan Kedua

Inter Milan dan AC Milan mengalami nasib berbeda di pekan kedua Liga Italia Serie A musim 2024/2025.

Liputan6.com, Jakarta- Dua klub kota Milan mengalami nasib berbeda di pekan kedua Liga Italia Serie A musim 2024/2025 yang berlangsung Minggu (25/8/2024) dini hari WIB. Inter Milan meraih kemenangan perdana, sedangkan AC Milan justru harus kalah dan belum bisa menang di musim ini.

Inter Milan meraih kemenangan pertamanya musim ini setelah menekuk tamunya Lecce 2-0 di Stadion Giuseppe Meazza.

Main di kandang sendiri, Inter mampu memulai laga dengan sangat baik. Laga baru berjalan empat menit mereka sudah bisa membuka keunggulan melalui bek sayap Matteo Darmian.

Eks pemain Manchester United itu menyambar bola umpan silang dari Federico Dimarco yang disundul oleh striker Mehdi Taremi.

Darmian hampir jadi pecundang di menit 15. VAR sempat bekerja untuk mengecek apakah Darmian melakukan handball di kotak penalti. Untungnya akhirnya dinyatakan tidak ada kesalahan oleh Darmian.

Inter kemudian menggandakan skor pada menit 69 melalui eksekusi penalti gelandang Hakan Calhanoglu. Hadiah penalti diberikan oleh wasit setelah Marcus Thuram dilanggar oleh pemain Lecce, Kialonda Gaspar.

Dengan kemenangan ini Inter mengoleksi empat poin dan berhak memimpin klasemen sementara Liga Italia. Namun beberapa tim lain masih belum bertanding di pekan kedua sehingga posisi Inter masih rawan tergusur dari puncak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

AC Milan Keok dari Parma

Sementara itu AC Milan kembali gagal meraup tiga poin. I Rossoneri malah kali ini kalah setelah ditekuk tuan rumah Parma 1-2 di di Stadion Ennio Tardini, Minggu (25/8/2024) dini hari WIB.

Milan memulai laga dengan sangat buruk. Pertandingan baru berjalan 82 detik gawang Milan sudah dibobol oleh Parma melalui aksi Dennis Man yang menyambar umpan dari Emanuele Valeri.

Kebobolan cepat membuat Milan berusaha segera mengejar. Peluang terbaik ada di menit 30 lewat sundulan Strahinja Pavlovic. Tapi kiper Parma Zion Suzuki bisa menepisnya sehingga skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Parma sempat menggandakan skor pada menit ke-60 melalui tendangan Ange Bonny. Tapi gol ini kemudian dianulir karena offside.

Di menit 66, AC Milan akhirnya bisa menyamakan skor. Winger Christian Pulisic dengan baik menyambar umpan tarik Rafael Leao untuk membuat papan skor menjadi 1-1.

Namun Parma kembali bisa unggul pada menit 77. Matteo Cancellieri memperdaya kiper Mike Miagnan setelah menyontek umpan dari Almqvist. Kali ini AC Milan tidak mampu membalas lagi sehingga Parma menang 2-1.

Kekalahan ini membuat AC Milan praktis baru mendapatkan satu angka di dua laga awal Liga Italia Serie A 2024/2025. Pada pekan pertama mereka bermain imbang 2-2 dengan Torino.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini