Sukses

Hasil Liga Inggris: Manchester United Merana, Arsenal dan Manchester City Masih Sempurna

Manchester United merasakan kekalahan pertamanya di Liga Inggris musim 2024/2025.

Liputan6.com, Jakarta- Liga Inggris musim 2024/2025 pekan kedua sudah memainkan tujuh pertandingan pada Sabtu 24 Agustus sampai Minggu 25 Agustus 2024 dini hari WIB. Manchester United menjadi satu-satunya tim besar yang merana.

MU harus menelan kekalahan pertamanya di musim 2024/2025. Setan Merah dikalahkan tuan rumah Brighton and Hove Albion 1-2 melalui drama dua gol dianulir oleh VAR.

Danny Welbeck membuat mantan klubnya terdiam saat membuka gol untuk Brighton di menit 32. MU bisa membalas melalui Amad Diallo Traore saat laga berjalan satu jam.

MU bahkan sempat berbalik unggul melalui sontekan pemain pengganti Alejandro Garnacho. Tapi VAR membatalkannya. Joshua Zirkzee kali ini jadi pecundang. Dia membelokkan tembakan Garnacho di mulut gawang. Zirkzee dinyatakan berada dalam posisi off-side. Padahal bila Zirkzee bisa menghindar maka gol Garnacho akan sah.

Malah Brighton yang akhirnya bisa mencetak gol kemenangan pada menit 90 melalui sundulan Joao Pedro di mulut gawang Andre Onana.

Sementara rival sekota MU, Manchester City meraih kemenangan telak 4-1 ketika menjamu Ipswich Town. Di laga ini City sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Samuel Szmodics di menit ketujuh.

Namun hat-trick dari striker Erling Haaland ditambah satu gol dari Kevin de Bruyne membuat City bisa membalikkan keadaan dan meraih kemenangan 4-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesta Spurs dan Arsenal

Pesta gol juga dibuat Tottenham Hotspur. Pasukan Ange Postecoglou ini mencukur Everton empat gol tanpa balas. Kapten Son Heung-min mencetak dua gol. Sedangkan gol-gol lain Spurs dibukukan Cristian Romero dan Yves Bissouma.

Arsenal menjadi tim besar terakhir yang menang di pekan kedua Liga Inggris 2024/2025. Meriam London menekuk tuan rumah Aston Villa dengan susah payah. Arsenal menang 2-0 berkat gol di babak kedua yang dibuat Leandro Trossard dan Thomas Partey.

3 dari 4 halaman

Hasil Lengkap Pekan Kedua Liga Inggris:

Brighton 2-1 MU

Crystal Palace 0-2 West Ham

Fulham 2-1 Leicester

Manchester City 4-1 Ipswich

Southampton 0-1 Nottingham Forest

Tottenham 4-0 Everton

Aston Villa 0-2 Arsenal

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Berita Bola

  • Hasil Liga Inggris

Video Terkini