Sukses

Prediksi Liga Inggris Wolverhampton vs Chelsea: Mencari 3 Poin Pertama

Chelsea dan Wolverhampton butuh menang di pekan kedua Liga Inggris usai sama-sama keok pada laga pekan pertama.

Liputan6.com, Jakarta- Dua tim yang sama-sama keok pada pekan pertama Liga Inggris 2024/2025 akan berjumpa di Stadion Molineux pada pekan kedua, Minggu (25/8/2024) malam WIB. Wolverhampton Wanderers menjamu Chelsea. Kedua tim berniat bangkit dan merebut tiga poin perdana musim ini.

Pada pekan pertama Liga Inggris 2024/2025, Chelsea tak berdaya ketika menjamu juara bertahan Manchester City. Mereka kalah 0-2 berkat gol-gol dari striker Erling Haaland dan gelandang Mateo Kovacic.

Kekalahan dengan skor serupa juga dialami Wolverhampton. Bedanya pasukan Gary O'Neil tersebut takluk di kandang lawan saat dijamu Arsenal melalui gol Kai Havertz dan Bukayo Saka.

Chelsea dan Wolverhampton tidak mau kalah dua kali beruntun di awal musim 2024/2025. Kemenangan jadi bidikan kedua tim. Bedanya Chelsea sudah sempat bangkit pertengahan pekan ini. Tim asuhan Enzo Maresca mampu menang 2-0 atas Servette di ajang UEFA Conference League.

Meski sudah bisa menang lagi, Chelsea dibayangi catatan kelam melawan Wolverhampton. The Blues kalah tiga kali beruntun dalam pertemuan dengan Wolves di arena Premier League. Bahkan dua kunjungan terakhir ke Molineux selalu berujung kekalahan dengan skor 1-2 dan 0-1.

Musim lalu Wolverhampton mampu menyapu bersih Chelsea baik di kandang maupun tandang. Chelsea dibantai 2-4 di Stamford Bridge berkat hat-trick Mathues Cunha. Dia menjadi pemain tim tamu keempat dalam sejarah yang bisa membuat trigol di Stamford Bridge.

Cunha akan kembali dimainkan dan diandalkan Wolverhampton pada laga nanti malam. Pemuda Brasil itu diharapkan bisa menembus pertahanan Chelsea lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Chelsea Berlimpah Pemain

Kehadiran Cunha akan menjadi ancaman nyata bagi pertahanan Chelsea yang dikomandani Wesley Fofana. Apalagi pertahanan The Blues masih rapuh di awal musim ini meski bisa clean sheet melawan Servette.

Untungnya Chelsea diuntungkan dengan kebugaran pemain mengingat banyaknya stok pemain yang dimiliki Maresca. Wolverhampton pusing dengan beberapa pemain harus absen. Long-term absentees Sasa Kalajdzic, Leon Chiwone dan Enso Gonzalez. Sedangkan Nelson Semedo harus menjalani skorsing akibat hukuman musim lalu.

Di kubu Chelsea, hanya Reece James yang bakalan absen karena terkena skorsing dan sedang cedera. Cole Palmer yang diganggu cedera hamstring. Tapi Palmer diperkirakan bisa main sebagai pemain pengganti melawan Wolverhampton.

Hanya Maresca kemungkinan belum akan memberikan kesempatan rekrutan teranyar Joao Felix untuk debut. Pemuda Portugal itu baru bergabung dan perlu waktu untuk beradaptasi dengan tim.

Chelsea juga sudah pasti tidak akan memakai jasa winger Raheem Sterling dan bek kiri Ben Chilwell. Kedua pemain ini sudah dipersilahkan pergi sebelum bursa transfer musim panas 2024 ditutup akhir Agustus nanti.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Wolverhampton vs Chelsea

Wolverhampton Wanderers: Sa; Doherty, Mosquera, Toti, Ait-Nouri; Hwang, Lemina, J. Gomes, Sarabia; Cunha, Larsen

Chelsea: Sanchez; Gusto, Fofana, Colwill, Cucurella; Fernandez, Lavia; Madueke, Dewsbury-Hall, Nkunku; Jackson

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini