Sukses

Rapor Mirip Manchester United di Awal Liga Inggris 2024/2025, Nestapa Musim Lalu Terulang?

Semoga nasib Manchester United (MU) musim ini jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu. Namun, siapa yang bisa memastikan bahwa Setan Merah akan meraih gelar juara di musim ini?

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United memulai perjalanan mereka di Premier League 2024/2025 dengan meraih kemenangan tipis 1-0 atas Fulham. Bertanding di Old Trafford, pasukan Erik ten Hag harus berjuang keras untuk mendapatkan tiga poin, berkat gol tunggal dari penyerang anyar mereka, Joshua Zirkzee, yang tercipta pada menit ke-87.

Namun, di laga kedua yang berlangsung Sabtu (24/8/2024), Bruno Fernandes dan rekan-rekannya tidak mampu mempertahankan momentum kemenangan di Liga Inggris. Mereka harus menelan kekalahan 1-2 dari Brighton saat bertandang ke American Express Stadium.

Manchester United sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Amad Diallo di menit ke-60, setelah sebelumnya Daniel Welbeck mencetak gol untuk tim tuan rumah di babak pertama.

Sayangnya, MU harus pulang dengan kepala tertunduk setelah Joo Pedro, penyerang andalan Brighton, memastikan kemenangan bagi timnya dengan golnya di menit-menit akhir pertandingan, sehingga skor akhir menjadi 2-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lini Belakang Jadi Biang Kerok Keterpurukan Manchester United

Erik ten Hag menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan menurunkan Diogo Dalot, Lisandro Martínez, Harry Maguire, dan Noussair Mazraoui sebagai benteng pertahanan di partai itu. Sayangnya, keempat pemain tersebut tidak mampu memberikan perlindungan yang solid bagi kiper Andre Onana.

Setelah pertandingan berakhir, Erik ten Hag tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Pelatih asal Belanda ini menilai bahwa lini belakang timnya menjadi penyebab utama kekalahan Manchester United. Menurut ten Hag, timnya sebenarnya tampil lebih baik, dan dua gol yang dicetak Brighton seharusnya bisa dihindari jika para pemain bertahan menjalankan tugas mereka dengan baik.

"Kebobolan dua gol yang seharusnya bisa kami cegah," ucap Erik ten Hag, seperti yang dilansir oleh TNT Sport. "Jika Anda bertahan seperti yang kami lakukan tadi, maka kehilangan poin adalah konsekuensinya," tambahnya.

Kekalahan ini jelas menjadi tamparan bagi para pendukung setia, yang berharap tim kesayangan mereka bisa segera mengakhiri penantian panjang untuk kembali meraih gelar di pentas sepak bola tertinggi Inggris.

3 dari 3 halaman

Kenangan Buruk Manchester United Musim Lalu

Pada musim lalu, dua pertandingan Manchester United di Premier League 2023/2024 mencerminkan dua laga yang sama di musim ini. Setan Merah memulai perjalanan mereka dengan kemenangan tipis 1-0 atas Wolverhampton Wanderers pada 14 Agustus 2023, di mana Raphael Varane menjadi bintang lapangan dan pahlawan kemenangan berkat golnya pada menit ke-76.

Namun, sayangnya, di pertandingan kedua melawan Tottenham Hotspur lima hari kemudian, Manchester United harus menelan pil pahit dengan kekalahan dua gol tanpa balas.

Selanjutnya, kita menyaksikan tim asuhan Erik ten Hag tampil tidak konsisten dan akhirnya hanya mampu menyelesaikan musim di posisi kedelapan klasemen akhir, yang berarti rapor terburuk sepanjang sejarah Premier League.

Padahal, di musim sebelumnya, pencapaian Setan Merah cukup mengesankan dengan meraih posisi ketiga di Premier League 2022/2023. Lantas, bagaimana nasib Manchester United di musim ini? 

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

Video Terkini