Sukses

SEA V League 2024: Timnas Voli Putra Indonesia Raih 2 Penghargaan Individu

Timnas voli putra Indonesia meraih penghargaan Best Outside Hitter lewat Farhan Halim dan Dio Zulfikri jadi Best setter pada SEA V League 2024 di Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta - SEA V League 2024 putaran kedua yang berlangsung di GOR UNY, Yogyakarta, berakhir Minggu (25/8) malam. Tuan rumah Timnas voli putra Indonesia kembali harus puas menjadi runner up.

Pada laga pamungkas, timnas voli putra Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 1-3 (20-25, 24-26, 25-22, 26-28). Hasil tersebu membawa Thailand kembali tampil sebagai juara setelah pada putaran pertama di Manila, Filipina, dua pekan lalu, juga menjadi kampiun.

Selain mendapatkan piala dan medali, Thailand juga menerima hadiah uang pembinaan sebesar USD16 ribu. Sedangkan timnas voli putra Indonesia sebagai runner-up mendapatkan USD 13 ribu. Untuk peringkat ketiga Filipina menerima USD 11 ribu, dan keempat Vietnam mendapat USD 10 ribu.

Timnas voli putra Indonesia juga mendapat dua penghargaan pada SEA V League 2024 putaran kedua. Farhan Halim dinobatkan sebagai Best Outside Hitter bersama Michaelo Buddin dari Filipina.

Sedangkan Dio Zulfikri meraih gelar Best Setter. Sedangkan pemain terbaik atau MVP diraih Napadeth Binijdee dari Thailand.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Peraih Penghargaan Individu di SEA V League 2024

Best Outside Hitter: Michaelo Buddin (Filipina) Best Outside Hitter: Farhan Halim (Indonesia)

Best Middle Blocker: Duy Tuyen Tran (Vietnam)

Best Middle Blocker: Kissada Nilsawai (Thailand)

Best Opposite Spiker: Napadet Bhinijdee (Thailand)

Best Setter: Dio Zulfikri (Indonesia)

Best Libero: Tanapat Charoensuk (Thailand)

Most Valuable Player: Napadet Bhinijdee (Thailand)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.