Sukses

Timnas Indonesia U-20 Ikut Turnamen di Korea Selatan, Indra Sjafri Beber Tujuan dan Target untuk Pemain

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri membeberkan tujuan serta target saat anak-anak asuhnya ketika mengikuti turnamen bertajuk Seoul Earth on Us Cup di Korea Selatan mulai 28 Agustus 2024.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri membeberkan tujuan serta target anak-anak asuhnya ketika mengikuti turnamen di Korea Selatan pada akhir Agustus ini.

Juru taktik berusia 61 tahun menilai perhelatan tersebut bisa menjadi sarana bagi pihaknya mencari format terbaik jelang tampil dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di bulan September.

Sekadar informasi, anak-anak asuh Indra Sjafri memang telah memulai pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan selama beberapa hari. Mereka dilaporkan tiba di Seoul Rabu (21/8/2024) dan akan langsung memulai turnamen pada 28 Agustus mendatang.

Timnas Indonesia U-20 sendiri dijadwalkan bersua dengan lawan-lawan kelas berat dalam ajang bertajuk Seoul Earth on Us Cup 2024. Mereka akan bersua dengan Argentina, Thailand, serta tuan rumah Korea Selatan.

Indra Sjafri pun memandang turnamen ini bisa menjadi ajang yang bagus untuk skuad racikannya memanaskan mesin menuju Kualifikasi Piala Asia U-20.

Di sisi lain, kesempatan itu juga sekaligus mejadi sarana bagi tim pelatih menemukan komposisi terbaik, mengingat ada beberapa penggawa yang baru bergabung dengan Timnas Indonesia U-20.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Indra Sjafri soal Turnamen di Korsel

"Kita akan memulai dengan membuat periodisasi persiapan menuju kualifikasi Piala Asia U-20 di bulan September. Jadi persiapan di sini (di Korea Selatan) dalam rangka juga persiapan kita dalam menghadapi kualifikasi Piala AFC tersebut," ujar Indra Sjafri, dinukil dari situs resmi PSSI.

"Kami mengambil turnamen ini untuk dijadikan uji coba persiapan kualifikasi Piala Asia U-20. Kita bersyukur, fasilitas pendukung di sini juga cukup bagus."

"Target di turnamen ini, yang pasti kita akan melakukan pertandingan yang tiga ini (melawan Argentina, Thailand, dan Korea Selatan) untuk mencari format terbaik kita nanti di kualifikasi Piala Asia U-20 karena ada beberapa pemain baru yang masuk, dan itu nanti akan kita coba di turnamen ini," tandasnya.

3 dari 4 halaman

Ketum PSSI Sebut Timnas Indonesia U-20 Bisa Asah Mental

Selaras dengan hal itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir sebelumnya juga memandang positif keikutsertaan Timnas Indonesia U-20 dalam Seoul Earth on Us Cup di Korea Selatan. Menurutnya, hal ini bisa menjadi sarana asah mental para pemain jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

"Timnas Indonesia U-20 akan menjalani turnamen uji coba pada Seoul Earth on Us Cup 2024 di Korea Selatan. Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi lawan-lawan tangguh seperti Argentina, Korea Selatan, ditambah Thailand sebagai persiapan untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025," tulis Erick Thohir dalam akun Instagram pribadinya pada Rabu (21/8/2024).

"Turnamen ini untuk mengasah mental para pemain agar lebih siap saat bertanding di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang digelar di Indonesia September 2024. Semangat untuk Merah Putih," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-20 di Seoul Earth On Us Cup 2024

Rabu, 28 Agustus 2024

14.00 WIB: Argentina vs Timnas Indonesia U-20

Jumat, 30 Agustus 2024

14.00 WIB: Timnas Indonesia U-20 vs Thailand

Minggu, 1 September 2024

17.30 WIB: Korea Selatan vs Timnas Indonesia U-20

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.