Sukses

Carlo Ancelotti Tak Khawatir Kylian Mbappe Masih Mandul di LaLiga

Carlo Ancelotti tak masalah Mbappe masih belum bisa bikin gol untuk Real Madrid di LaLiga.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tidak merasa khawatir dengan kondisi Kylian Mbappe setelah penyerang itu gagal mencetak gol dalam pertandingan La Liga kedua berturut-turut.

Musim panas ini, Mbappe menandatangani kontrak lima tahun dengan Real Madrid. Awal bulan ini, dia membuka tabunngan golnya untuk tim dalam kemenangan atas Atalanta di Piala Super UEFA.

Namun, Mbappe digantikan setelah 86 menit pada hari Minggu setelah pertandingan liga keduanya tanpa mencetak gol. Beruntung Real Madrid tetap mampu meraih kemenangan 3-0 atas Valladolid berkat gol-gol dari Federico Valverde, Brahim Diaz dan Endrick.

Ancelotti menegaskan dalam konferensi pers pasca pertandingan, bahwa ia membantah mengenai posisi Mbappe sebagai penyerang tengah daripada bermain di sayap, itu dapat membatasi kemampuannya untuk memberikan kontribusi bagi tim.

Ancelotti menyatakan, "Tidak, saya tidak berpikir begitu. Mbappe adalah penyerang yang spektakuler. Dia sangat cepat, dia bergerak dengan baik tanpa bola."

“Ia memiliki tiga peluang . Saya pikir ia akan mencetak gol di posisi itu, seperti yang selalu ia lakukan. Saya tidak berpikir ia harus bermain di kiri atau kanan. Ia akan mencetak gol.”

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ancelotti Tegas Memberi Pernyataan

Setelah pertandingan, Mbappe sendiri mengatakan kepada TV Real Madrid tak masalah belum bisa bikin gol di LaLiga. Yang diutamakan Mbappe kemenangan bagi tim.

"Saya sangat senang. Saya mengawali pertandingan di Bernabeu dengan memenangkan pertandingan dan kami memperoleh tiga poin."

“Malam itu luar biasa. Para penggemar sangat antusias. Kami ingin memenangkan  pertandingan pertama. Sangat menyenangkan untuk bermain di stadion ini, tetapi kami memiliki pertandingan lain pada hari Kamis dan kami ingin menang lagi.”

3 dari 3 halaman

Ancelotti Juga Memberi Pujian Pada Endrick dan Memikirkan Strategi Lanjutan Untuk Merekrut Para Pemain Baru

Pada kesempatan yang sama Ancelotti memuji Endrick yang sudah bisa membuka keran golnya.

"Dia terlihat bagus, Dia memiliki potensi besar, dan dengan golnya, dia menunjukkan semua kualitasnya. Dia punya kontrol yang bagus, dan tendangan yang bagus.”

"Dia adalah penyerang kotak penalti. Di area sempit, dia sangat berbahaya.”

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.