Sukses

Tawaran Menggiurkan Arab Saudi Bikin Vinicius Jr Tergoda Tinggalkan Real Madrid, Kapan Pindah?

Bintang Real Madrid Vinicius Junior menjadi perhatian setelah mempertimbangkan tawaran fantastis dari Liga Pro Saudi yang akan menjadikannya pemain dengan gaji tertinggi sepanjang sejarah sepak bola.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Real Madrid Vinicius Junior menjadi perhatian setelah mempertimbangkan tawaran fantastis dari Liga Pro Saudi yang akan menjadikannya pemain dengan gaji tertinggi sepanjang sejarah sepak bola.

Meski Real Madrid dan Vinicius menegaskan bahwa kesepakatan tidak akan terjadi musim panas ini, laporan ESPN menyebutkan sang pemain belum sepenuhnya menolak tawaran tersebut. Dia membuka peluang pindah ke Arab Saudi di akhir 2024/2025.

Real Madrid sebelumnya menegaskan bahwa rumor tersebut tidak memiliki landasan. Kalaupun ada yang tertarik membeli Vinicius, mereka menyatakan sang peminat harus menebusnya sesuai klausul pelepasannya sebesar 1 miliar euro.

Vinicius sendiri menilai peluang terbaiknya untuk merebut Ballon d’Or adalah dengan tetap bermain di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Pertimbangan itulah yang menjadikannya enggan hengkang ke Arab Saudi musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tawaran Menggiurkan dari Tanah Arab

Petinggi di Arab Saudi juga tidak keberatan menghadapi situasi ini. Mereka justru lebih tenang dan berharap Real Madrid lebih terbuka untuk membahas kepindahan Vinicius pada 2025 saat kontraknya tersisa dua tahun. Vinicius sendiri dipercaya bakal mengambil keputusan penting tentang masa depannya di akhir musim.

Vinicius Jr dilaporkan menerima tawaran gaji sebesar 350 juta euro per musim dari Dana Investasi Publik Arab Saudi, yang memayungi empat klub besar yakni Al Ahli, Al Ittihad, Al Hilal, dan Al Nassr.

Tawaran ini bisa mengubah hidup dan karier Vinicius, menjadikannya ikon global yang tak tertandingi dalam dunia sepak bola. Sekarang, semua mata tertuju padanya, menunggu apakah ia akan mengambil langkah bersejarah ini.

3 dari 3 halaman

Keraguan Tuan Muda Madrid

Demi memperkuat posisi, Real Madrid dikabarkan bakal berusaha memperpanjang kontrak Vinicius. Namun, pemain asal Brasil itu menunda pembicaraan. Ia ingin menggunakan waktu musim ini guna mempertimbangkan opsi-opsi dan menentukan langkah terbaik untuk masa depannya.

Vinicius Jr makin memberikan dampak penting bagi Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir. Dia sudah mencetak 83 gol dan 77 assist dalam 266 pertandingan. Mantan pemain  Flamengo itu memainkan peran signifikan di balik sukses Los Blancos menjuarai Liga Champions musim lalu dan difavoritkan bakal merebut Ballon d'Or. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini