Sukses

Aras Gading Muda Juara Kejurnas Bola Basket KU15 Antar Klub Putra 2024

Aras Gading Muda juara usai mengalahkan Hangtuah Academy di babak final dengan skor 73-63.

Liputan6.com, Jakarta Kejurnas bola basket KU15 Antar Klub Putra dan Putri Tahun 2024 sukses digelardi GOR Klebengan dan GOR Auriga Sleman, Yogyakarta. Dari total 28 peserta di kategori putra, Aras Gading Muda (AGM) keluar sebagai juara. Kemudian untuk kategori putri, GMC Cirebon memastikan juara dari pelaksanaan di Sahabat Arena Semarang.

Kejurnas KU15 Antar Klub Putra berlangsung pada 17-24 Agustus 2024. Sedangkan kategori putri dihelat pada 18-23 Agustus 2024. Ajang ini diharapkan bisa melahirkan talenta baru di bola basket Indonesia.

Aras Gading Muda juara usai mengalahkan Hangtuah Academy di babak final dengan skor 73-63 di GOR Klebengan Yogyakarta. Aras Gading Muda juara usai mengalahkan Hangtuah Academy di babak final dengan skor 73-63 di GOR Klebengan Yogyakarta.

Sebelum menutup perjalanan di Kejurnas KU15 Antar Klub Putra Tahun 2024 dengan titel juara, Aras Gading Muda juga menjadi yang terbaik di babak penyisihan. Mereka juara pool B.

Di babak penyisihan Pool B, Aras Gading Muda membukukan kekalahan dari Warriors (56-63) dan kemenangan atas Bogor Raya (67-36) serta. Atas capaiannya ini, Aras Gading Muda masuk stage perebutan peringkat 1-8.

Memasuki fase mencari peringkat, Aras sukses mengalahkan Dewa United dengan kedudukan 72-53. Lalu menaklukkan SSS Yogyakarta 83-38 yang diakhiri dengan menundukkan Hangtuah 73-63 di partai final.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Penuh

Owner Aras Gading Muda Murni Setionegoro mengapresiasi kerja keras pemain sepanjang turnamen. Mereka tanpa lelah berjuang sampai akhir di setiap laga.

“Selamat untuk pemain, pelatih dan terima kasih atas dukungan para orang tua. Ini adalah hasil yang kita harapkan,” terang Murni.

“Aras Gading Muda selain juara di KU15 Antar Klub juga sebelumnya menjadi yang terbaik di Kejurnas KU17 Antar Klub pada 15-20 April 2024 lalu,” terang Murni.

3 dari 3 halaman

Proses dan Kerja Keras

Menurut Murni, keberhasilan ini merupakan hasil proses nyata di Aras Gading Muda serta dari kerja keras pemain, pelatih, dan dukungan dari semua orang tua. Orang tua telah merelakan anak-anaknya dibina oleh tim pelatih.

Pelatih dengan tekun memberikan materi kepada pemain sejak usia dini. Ini karena tim yang saat ini juara, para pemainnya telah berlatih bersama-sama sejak usia sembilan tahun.

“Hasil yang dicatatkan para pemain di Yogyakarta ini menunjukkan keberhasilan dari proses pembinaan yang dilakukan Aras Gading Muda. Di Aras, kami telah siapkan pemain di setiap jenjang kelompok usia (KU),” terang Murni.

“Namun perlu diingat bahwa perjalanan masih panjang dan saya harap para pemain tidak puas diri. Teruslah berkembang dan terus berproses untuk menjadi andalan Indonesia di masa depan,” tegasnya.

Kata Murni yang juga Manajer Timnas Basket U18 Indonesia Putra ini, jalur menuju Timnas Indonesia terbuka lebar. Ini karena PP Perbasi melakukan talent scouting terhadap pemain yang tampil di Kejurnas KU15 Antar Klub Putra dan Putri ini.

“Perbasi sedang mencari pemain untuk membentuk Timnas Basket U16 proyeksi Olimpiade 2028 melalui Kejurnas ini. Semoga para pemain ada yang masuk dalam radar para pencari bakat PP Perbasi,” jelas Murni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini