Sukses

Manchester City Incar Remaja 19 Tahun untuk Gantikan Julian Alvarez

Manchester City dikabarkan mengagumi striker FC Copenhagen berusia 19 tahun Orri Oskarsson. Mereka menganggapnya cocok untuk menggantikan Julian Alvarez sekaligus melapis Erling Haaland di lini depan.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City dikabarkan mengagumi striker FC Copenhagen berusia 19 tahun Orri Oskarsson. Mereka menganggapnya cocok untuk menggantikan Julian Alvarez sekaligus melapis Erling Haaland di lini depan.

Haaland dan Alvarez telah menjadi pilihan utama sang juara Liga Primer. Nama pertama bahkan jadi pemenang Sepatu Emas dua musim terakhir. Tetapi, amunisi Man City berkurang setelah Alvarez bergabung dengan Atletico Madrid untuk kesepakatan yang memecahkan rekor klub musim panas ini.

Kurangnya kesempatan bermain sebagai penyerang tengah diyakini menjadi motivasi utama kepergian Alvarez. Selain itu, Man City juga menjual striker muda Liam Delap ke Ipswich Town.

Alhasil, Haaland jadi satu-satunya penyerang tengah di skuad Pep Guardiola. Situasi ini sangat rawan jika dia terkena cedera dengan kompetisi sangat padat.

The Citizens pun memburu muka baru. Di sisa bursa transfer musim panas, mereka mungkin saja terjun dengan The Athletic mengklaim Oskarsson sangat diminati manajemen klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Talenta Orri Oskarsson Menarik Minat Manchester City

Sebelum bergabung dengan akademi muda FC Copenhagen pada tahun 2020, Oskarsson bermain untuk Grotta di tanah kelahirannya. Dia telah tampil 60 kali untuk tim senior, mencetak 22 gol dan memberikan sembilan assist.

Pada musim 2023/2024, nama Oskarsson makin menjadi pusat perhatian karena menyumbangkan 15 gol dan Delapan assist dari 41 pertandingan. Selain itu, dia juga membuktikan kualitas saat merobek gawang Man City pada pertemuan di Liga Champions, meski kontribusinya hanya menjadi gol hiburan.

Remaja 19 tahun ini terus tampil luar biasa pada musim ini. Dia sudah mencetak enam gol dari sepuluh pertandingan di semua kompetisi. Di level internasional, Oskarsson juga unjuk gigi dengan mencetak dua gol dari delapan caps.

Oskarsson terikat kontrak di FC Copenhagen hingga musim panas 2028. Tapi, klub dilaporkan siap melepasnya jika tawaran yang datang terlalu besar untuk ditolak. Angka 20 juta euro dikabarkan cukup untuk menggoda klub Denmark tersebut.

3 dari 3 halaman

Menanti Pergerakan Manchester City

Dengan talenta Oskarsson, Man City harus bersiap menghadapi pesaing demi mendapatkan tanda tangannya. Raksasa Portugal FC Porto dilaporkan menginginkannya usai melepas Evanilson. Tim Liga Premier lain yang tidak disebutkan identitasnya dikabarkan juga tertarik memboyong Oskarsson.

Man City harus siap bergerak di sisa waktu yang sempit. Para petinggi Etihad hanya akan bergerak jika ada kesempatan yang tidak dapat dilewatkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.