Sukses

Arsenal Keringat Dingin Tunggu Hasil Pemeriksaan Cedera Gabriel Jesus

Penyerang Arsenal Gabriel Jesus akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk memeriksa cedera pangkal paha yang diderita dan memaksanya akan absen untuk waktu yang cukup lama.

Liputan6.com, Jakarta - Penyerang Arsenal Gabriel Jesus akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk memeriksa cedera pangkal paha yang diderita dan memaksanya akan absen untuk waktu yang cukup lama.

Jesus tidak bermain saat Arsenal menang 2-0 melawan Aston Villa akhir pekan lalu. Kini kesediaannya untuk pertandingan melawan Brighton pada akhir pekan mendatang jadi subyek perbincangan.

"Sayangnya pada Kamis (22 Agustus) dalam sesi latihan, tepat di akhir, ia merasakan sesuatu di pangkal pahanya," kata manajer Arsenal Mikel Arteta dalam konferensi pers.

"Kami perlu memeriksanya. Kami perlu menjalani pemindaian MRI untuk melihatnya, tetapi ia tidak bisa bermain. Kami harus melihat [apakah ini cedera jangka panjang]."

"Mungkin segera kami akan mendapatkan hasilnya untuk mengetahui apakah ini akan berlangsung dalam hitungan hari atau minggu. Kami tidak tahu," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cedera Jesus Tentukan Strategi Transfer Arsenal

Hasil pemindaian Jesus mungkin dapat memberi dampak kepada Eddie Nketiah untuk diizinkan bergabung dengan Nottingham Forest bulan ini.

Menurut ESPN, Arsenal hampir menyelesaikan kesepakatan senilai 30 juta poundsterling dengan Forest ditambah bonus. Namun, ada kekhawatiran bahwa cedera Jesus dapat mempengaruhi masa depan Nketiah di tim.

"Saat ini, Eddie adalah pemain kami. Ia sangat berkomitmen kepada klub. Terlepas dari semua kegaduhan, ia ada di sini dan ingin berada di sini bersama kami. Ia sangat senang bahwa kami memenangkan pertandingan," ungkap Arteta.

 

3 dari 3 halaman

Arsenal Bekuk Aston Villa

Arsenal meraih kemenangan di Villa Park berkat gol yang diciptakan Leandro Trossard dan Thomas Partey. Kiper David Raya juga jadi sorotan usai melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang Ollie Watkins.

"Ketika kami harus bergantung pada individu tertentu, kami melakukannya, seperti situasi David, itu adalah penyelamatan yang luar biasa," kata Arteta.

"Saat kami melakukan perubahan, dampaknya luar biasa. Saat tim mulai diperlengkapi dengan cara itu dan mulai mampu menavigasi melalui konteks yang berbeda dalam pertandingan, tim itu menjadi tim yang dapat menang di setiap tempat. Hari ini kami memilikinya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Gabriel Jesus

  • Berita Bola