Sukses

Manchester United Rekrut Manuel Ugarte, Ada Pemain yang Patah Hati

Manchester United dilaporkan akan segera menyelesaikan transfer Ugarte. Kedatangan Ugarte mengubur impian pemain lainnya.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dikabarkan sudah memutuskan untul all in mengejar gelandang Paris Saint-Germain Manuel Ugarte di sisa bursa transfer musim panas 2024. Kepindahan pemain asal Uruguay itu konon sebentar lagi akan diselesaikan.

Negosiasi MU dengan PSG untuk kepindahan Ugarte sudah berjalan sebulan ini. Sempat buntu, kini Setan Merah dan PSG dilaporkan sudah bisa mencapai kesepakatan. PSG melunak sehingga Ugarte bisa mulus hijrah ke Old Trafford.

Awalnya PSG menginginkan MU membayar 60 juta euro untuk biaya transfer eks pemain Sporting CP itu. MU keberatan karena dana belanja mereka sudah terpakai hampir 150 juta euro untuk merekrut empat pemain baru (Leny Yoro, Joshua Zirkzee, Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui).

Jalan tengah akhirnya mulai tercapai. PSG konon bersedia meminjamkan Manuel Ugarte ke MU selama 12 bulan dengan kewajiban pembelian permanen di akhir masa peminjaman.

Menurut laporan media Italia Corriere dello Sport, MU terus mengejar Ugarte karena memang sudah menjatuhkan pilihan untuk melupakan Sofyan Amrabat dari Fiorentina.

Pemain asal Maroko itu harus patah hati karena manajemen MU memilih fokus mengejar Ugarte. Man Utd tidak mau mempermanenkan Amrabat karena merasa bandrol yang dipatok Fiorentina dianggap terlalu mahal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Keberatan dengan Bandrol Amrabat

La Viola sebenarnya menginginkan 15 juta euro untuk transfer Amrabat alias lebih murah dari Ugarte. Tapi MU melihat harga tersebut tak pantas dipenuhi karena kontrak pemain yang bersinar di Piala Dunia 2022 tersebut bersama Fiorentina tinggal setahun lagi habis.

Faktor lainnya karena Amrabat juga tak terlalu sukses saat dipinjam MU semusim di musim 2023/2024. Langkah MU tak melanjutkan negosiasi dengan Fiorentina dan memilih fokus pada Ugarte akan membuat Amrabat kecewa. Amrabat sudah menyatakan terang-terangan memimpikan kembali ke Old Trafford.

3 dari 4 halaman

Ugarte Bisa Resmi Jadi Pemain Manchester United Pertengahan Pekan Ini

Tanda-tanda MU tak jadi merekrut Amrabat lagi terlihat pada dua laga awal Liga Italia Serie A. Fiorentina memainkan Amrabat secara penuh di dua laga tersebut. La Viola mungkin akan menawarkan perpanjangan kontrak pada pria plontos tersebut.

Adapun kepindahan Ugarte ke Old Trafford sendiri diperkirakan bisa rampung pada pertengahan pekan ini. Ugarte sedang dalam perjalanan ke Inggris untuk menjalani tes medis pada Senin 26 Agustus 2024.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.