Sukses

Manchester United Harus Korbankan 1 Hal Jika Ingin Depak Pemain Tak Berguna dari Old Trafford

Manchester United harus rela berkorban membayar sebagian gaji pemain tak bergunanya, Jadon Sancho, jika ingin menyingkirkan sang winger jelang akhir bursa transfer musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United harus rela berkorban jika ingin menyingkirkan pemain tak berguna Jadon Sancho jelang akhir bursa transfer musim panas 2024.

Klub besutan Erik ten Hag kemungkinan bakal dipaksa membayar sebagian gaji winger asal Inggris selama dia menjalani karier sebagai pinjaman di luar Old Trafford.

Sekadar informasi, jasa Jadon Sancho memang sudah tak terlalu dibutuhkan oleh MU. Dia sempat terlibat konflik dengan pelatih Setan Merah yang membuat sang pemain dipinjamkan ke klub lamanya di Borussia Dortmund pada Januari.

Pesepak bola berusia 24 tahun berhasil menemukan kembali performa terbaiknya di sana. Jadon Sancho lantas diintegrasikan lagi dalam skuad MU selama sesi pramusim, tetapi berakhir tak diikutkan sama sekali ketika klubnya mulai mengarungi kompetisi Liga Inggris 2024/2025.

Situasi tersebut membuat Sancho digadang-gadang berpotensi angkat kaki dari Old Trafford musim panas ini. Dia dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea serta disebut-sebut menjadi subjek ketertarikan Paris Saint-Germain (PSG).

Hanya saja, laporan Football Transfers belakangan mengungkap justru Juventus yang amat dekat dengan penandatanganan Sancho jelang penutupan bursa transfer musim panas 2024. Klub raksasa Italia berniat meminjam pemain Inggris selama satu tahun dari MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Harus Berkorban

Akan tetapi, kesepakatan tersebut bakal membuat Manchester United harus berkorban dari segi finansial. Pasalnya, Juventus tak bersedia membayar penuh gaji Jadon Sancho selama dia berkarier di Allianz Stadium.

Pemain Inggris sendiri saat ini menerima bayaran sekitar 300.000 euro atau 250.000 poundsterling per pekan dari Manchester United. Angka itu tergolong besar, sehingga selalu menjadi kendala buat klub-lub yang meminati jasa Sancho di bursa transfer.

"Juve siap mengontrak dia (Jadon Sancho) dengan status pinjaman, jika Manchester United mau membantu Bianconeri dalam hal pembayaran sebagian gajinya," ucap jurnalis pakar transfer Nicolo Schira melalui cuitannya di X, sebagaimana dilansir dari Football Transfers.

3 dari 3 halaman

Jadon Sancho Setuju Gabung Juventus

Sementara itu, Jadon Sancho sendiri sebelumnya dikabarkan sudah setuju bergabung dengan Juventus di jendela transfer musim panas 2024.

Alhasil bola kini benar-benar ada di tangan MU. Sang pemain cuma tinggal menunggu keputusan Manchester United agar bisa hijrah ke klub Italia.

Setan Merah sendiri diperkirakan bakal menunggu hingga saat-saat terakhir bursa sebelum menyetujui peminjaman Sancho oleh Juventus. Pasalnya, mereka masih berhara pada kemungkinan Chelsea merekrut dia sebagai pengganti Raheem Sterling yang akan dibuang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola