Sukses

Terbang ke Inggris Hari Ini, Manuel Ugarte Segera Jadi Milik Manchester United

Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Manuel Ugarte selangkah lagi menjadi milik Manchester United. Dia dikabarkan melakukan perjalanan menuju Inggris hari ini, dan akan melakukan pemeriksaan medis setibanya di sana.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Manuel Ugarte melakukan perjalanan menuju Inggris hari ini, sebagaimana dilaporkan The Sun dalam pemberitaannya yang diunggah Selasa (27/8/2024) pagi waktu setempat.

Setan Merah kabarnya sudah menyelesaikan kesepakatan dengan klub raksasa Prancis, sehingga memastikan pemuda Uruguay bakal menjadi milik tim raksasa Liga Inggris dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, MU memang santer dikaitkan dengan kepindahan Ugarte selama hampir sepanjang bursa transfer musim panas 2024. Mereka berambisi merekrut pemain berusia 23 tahun untuk membantu sekaligus meneruskan kiprah Casemiro yang mulai menua di Old Trafford.

Sejumlah laporan mengindikasikan Manchester United sejatinya telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Manuel Ugarte sejak lama. Akan tetapi, MU sempat menemui deadlock dalam proses negosiasi dengan PSG akibat terganjal masalah biaya.

Les Parisiens semula begitu kekeh meminta mahar tinggi seharga 60 juta euro atau sekitar 51 juta poundsterling untuk pemain yang sudah tak masuk rencana Luis Enrique musim ini. Angka tersebut setara dengan biaya yang mereka keluarkan ketika pertama kali merekrut Ugarte dari Sporting CP musim panas lalu.

Permintaan PSG tak ayal jadi hal yang sulit dipenuhi Setan Merah, terutama setelah mereka menghabiskan 150 juta euro lebih demi merekrut 4 penggawa penting ke Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Usung Skenario Pinjaman

Buntut dari situasi tersebut, Manchester United sempat mengusung upaya perekrutan dengan skenario pinjaman. Setan Merah berencana meminjam Manuel Ugarte sembari menyertakan klausul yang mewajibkan mereka membeli sang pemain dari PSG pada akhir kesepakatan.

Akan tetapi, adanya penjualan pemain tak berguna di akhir bursa transfer musim panas 2024 membuka ruang bagi Manchester United membeli langsung pemuda Uruguay.

Mereka diklaim segera melepas Scott McTominay ke Napoli dengan biaya 25 juta poundsterling. Kabar terkini juga mengungkap Hannibal Mejbri bisa ikut meninggalkan Old Trafford untuk pindah ke klub Championship Burnley, yang bakal memberi suntikan tambahan bagi klub raksasa Liga Inggris dalam mewujudkan ambisinya.

3 dari 3 halaman

Negosiasi Hampir Beres

Menurut laporan ESPN Uruguay, yang dilansir dari The Sun, pembicaraan antara kedua klub terkait perekrutan Manuel Ugarte kini hampir beres. El Pais menyebut hanya ada beberapa detail kecil yang perlu diselesaikan MU dan PSG.

Secara spesifik, Manchester United dilaporkan bakal menggelontorkan dana 42 juta poundsterling, ditambah add-ons 8,5 juta poundsterling, untuk mengangkut pemuda Uruguay dari Paris Saint-Germain (PSG).

Manuel Ugarte selanjutnya dijadwalkan melakukan pemeriksaan medis hari ini usai menjejakkan kaki di Inggris, yang akan membuatnya segera menyusul Joshua Zirkzee Leny Yoro, Matthijs de Ligt, serta Noussair Mazraoui sebagai rekrutan senior kelima Setan Merah di bursa transfer musim panas 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manuel Ugarte

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola