Sukses

Manchester United Kirim Delegasi ke Italia Demi Muluskan Transfer Pemain Terbuang

Para petinggi Manchester United dilaporkan akan melakukan perjalanan ke Italia dengan jet pribadi untuk mengadakan pertemuan formal dengan Juventus mengenai transfer Jadon Sancho.

Liputan6.com, Jakarta - Para petinggi Manchester United dilaporkan akan melakukan perjalanan ke Italia dengan jet pribadi untuk mengadakan pertemuan formal dengan Juventus mengenai transfer Jadon Sancho.

Sancho mengalami masa yang sulit sejak berlabuh di Old Trafford pada 2021. Dia sempat dikeluarkan dari skuad utama Setan Merah setelah berselisih dengan manajer Erik ten Hag,

Saat itu dia harus berlatih sendiri dan dipinjamkan kembali ke Borussia Dortmund untuk paruh kedua 2023/2024. Masa depannya di Old Trafford menjadi suram, meski situasi berubah drastis jelang musim baru.

Sancho dan Ten Hag rujuk dengan pemain kembali masuk skuad. Dia pun kerap dimainkan pada pramusim. Namun, Sancho tidak masuk skuad pertandingan untuk dua pertandingan awal Liga Primer musim ini.

Kini, MU beruaha keras untuk melepasnya sebelum jendela transfer ditutup. Pertemuan  dengan Juventus dianggap sebagai langkah penting dalam menyelesaikan transfer tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadon Sancho Menjemput Kepastian di Turin

Sancho, yang merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Old Trafford, berada di urutan bawah dalam prioritas Erik ten Hag. Dia berada di bawah Marcus Rashford, Alejandro Garnacho, Amad Diallo, hingga Antony untuk mengisi sisi serangan tim.

Manchester United akan melepasnya pada musim panas ini jika ada kesepakatan penjualan permanen atau pinjaman dengan kewajiban membeli.

Sky Sports melaporkan bahwa Juventus tertarik pada Sancho, tetapi lebih memilih  opsi peminjaman langsung. Hal ini kemungkinan menjadi alasan mengapa perwakilan Manchester United terbang ke Turin untuk membahas kesepakatan yang lebih cocok.

Di sisi lain, Chelsea juga masih menunjukkan minat pada Sancho, meskipun telah mendatangkan lebih 10 pemain musim panas ini.

3 dari 3 halaman

Pemain Terbuang Manchester United

Sancho mungkin bukan satu-satunya pemain yang akan meninggalkan Manchester United sebelum batas akhir transfer. Laporan menyebutkan bahwa Christian Eriksen juga berpotensi untuk hengkang dalam waktu dekat.

Eriksen kalah bersaing dengan pemain seperti Casemiro, Kobbie Mainoo, Bruno Fernandes, dan Mason Mount di lini tengah Manchester United. Dengan kontraknya yang tinggal setahun, Eriksen belum dimainkan musim ini yang memungkinkan untuk dilepas sebelum tenggat waktu guna menghindari kehilangan secara gratis.

Posisinya makin tersisih karena MU sudah mendapatkan Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain dengan kesepakatan sekitar 50 juta poundsterling. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Berita Bola

Video Terkini