Sukses

7 Pebulutangkis Amatir Indonesia Berangkat ke Malaysia Ikut Turnamen Asia Tenggara

Tujuh juara di tiga daerah di Indonesia diberangkatkan mengikuti turnamen antar negara Asia Tenggara di Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta- Tujuh pebulutangkis amatir Indonesia diberangkatkan ke Malaysia untuk mengikuti turnamen dengan beberapa negara Asia Tenggara lain. Sayangnya Indonesia gagal meraih gelar juara karena kalah bersaing dengan tuan rumah Malaysia.

Untuk Indonesia, tujuh orang pemain yang terpilih berangkat ke Malaysia adalah Ganesen Siwaji Raja, Muhamad Reza Indrawardhana, Vigyan Atma Zarandy, Muliadi Rizka Saputra, Jesselyn, Sylvia Angelia, dan Rizky Febriyana.

Mereka terpilih setelah berjaya pada AQUA Cup di Lombok, Jakarta dan Medan. Para pemenang di tiga kota tersebut dikirim untuk bertanding mewakili Indonesia dalam gelaran Haier-AQUA Regional Badminton Tournament 2024 di Malaysia.

Di Malaysia, perwakilan Indonesia harus bersaing dengan Malaysia, Thailand, Filipina dan Vietnam. Pemain yang mewakili dari setiap negara adalah para pemenang dari turnamen yang sebelumnya digelar di negara masing-masing.

Pada pertandingan yang digelar Minggu (18/08), tim AQUA Indonesia harus mengakui keunggulan team AQUA Vietnam dengan skor 3-1 dan gagal melangkah ke Final. Keluar sebagai juara adalah Haier Malaysia yang berhasil mengalahkan AQUA Vietnam dengan skor 4-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meet and Greet dengan Aaron Chia dan Soh Wooi Yik

Pada acara ini, juga digelar Meet and Greet bersama atlet kebanggaan Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik. Aaron/Soh yang pada Olimpiade lalu berhasil meraih medali perunggu, memberikan tips dan saling berbagi pengalaman kepada para pemain.

Para pemain Indonesia juga diajak mengunjungi destinasi wisata di Malaysia seperti Kings Palace, Merdeka Square, dan makan malam di menara tertinggi Kuala Lumpur Tower.

"Semoga dengan keikutsertaan pemain Indonesia, dapat melatih kemampuan dan mental mereka ketika bertanding dengan pemain dari negara lain,” ucap Kenji Sadayuki, Presiden Director AQUA Elektronik Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.