Sukses

Gabung Manchester United, Manuel Ugarte Bersiap Lakoni Debut Spektakuler Lawan Liverpool

Manuel Ugarte menandatangani kesepakatan jangka panjang bersama Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta Manuel Ugarte dikabarkan sudah menjalani pemeriksaan medis dengan Manchester United. Karenanya, pemain internasional Uruguay itu bisa melakukan debutnya saat MU menghadapi Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris, Minggu depan.

Pemain berusia 23 tahun itu telah menjadi target lini tengah utama MU sepanjang musim panas, dan dipahami bahwa raksasa Inggris itu kini telah mencapai kesepakatan dengan Paris Saint-Germain mengenai transfer tersebut.

Menurut jurnalis David Ornstein, Ugarte akan berangkat ke Inggris untuk tes kesehatan sebelum menandatangani kesepakatan jangka panjang di Old Trafford. Dia mengklaim Setan Merah akan membayar awal 50 juta euro atau 42,2 juta pounds untuk pemain Amerika Selatan itu, dengan tambahan 10 juta euro.

PSG awalnya menginginkan biaya tetap sebesar 60 juta euro atau 50,6 juta pounds, sehingga Man United berhasil mendapatkan pengurangan harga untuk target utama mereka, yang baru saja didatangkan PSG dari Sporting Lisbon pada bursa transfer musim panas lalu.

Pakar transfer Fabrizio Romano mengklaim bahwa, terlepas dari spekulasi tersebut, MU belum mengajukan tawaran apa pun untuk gelandang selain Ugarte musim panas ini. Namun, di sisi lain Ugarte menegaskan hanya ingin pindah ke Old Trafford musim panas ini meskipun PSG sedang melakukan pembicaraan dengan klub lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kedatangan Ugarte Membuka Pintu Buat Scott McTominay

Gelandang berbakat tersebut tampil 37 kali untuk PSG musim lalu, sementara ia tampil dalam 85 kesempatan untuk Sporting Lisbon sebelum pindah ke ibu kota Prancis.

Di sisi lain, kedatangan Ugarte akan membuka pintu bagi Scott McTominay untuk meninggalkan Old Trafford. Pemain internasional Skotlandia tersebut semakin dekat untuk pindah ke Napoli.

3 dari 4 halaman

McTominay Sudah Bersiap Pindah ke Klub Liga Italia

Fulham sebelumnya tertarik pada McTominay pada awal musim panas ini, tetapi gelandang tersebut kini bersiap untuk pindah ke Serie A bersama Napoli.

Sementara itu, asalkan tidak ada penundaan, kesepakatan untuk Ugarte seharusnya rampung tepat waktu agar gelandang tersebut dapat masuk dalam skuad untuk pertandingan hari Minggu melawan Liverpool.

4 dari 4 halaman

Manajer Manchester United Berada dalam Tekanan

Karena itu, MU berharap Ugarte dapat berlatih bersama rekan-rekan setim barunya menjelang akhir minggu ini, sehingga bisa ditempatkan dalam posisi untuk terlibat melawan tim asuhan Arne Slot.

Manajer MU Erik ten Hag saat ini berada di bawah tekanan untuk memberikan hasil melawan Liverpool menyusul kekalahan 1-2 akhir pekan lalu di Brighton & Hove Albion. Namun, akan menjadi kejutan jika melihat Ugarte langsung masuk ke dalam 11 pemain inti, atau berpotensi sebagai pemain pengganti dalam pertarungan hari Minggu di Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.