Sukses

Manchester United Jalin Komunikasi dengan Chelsea, Sinyal Rekrutan ke-6 Segera Tiba?

Manchester United membuat pergerakan baru mendekati akhir bursa transfer musim panas 2024. Klub besutan Erik ten Hag kabarnya mulai menggelar pembicaraan formal dengan Chelsea terkait potensi perekrutan Raheem Sterling.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United membuat pergerakan baru mendekati akhir bursa transfer musim panas 2024. Klub besutan Erik ten Hag kabarnya mulai menggelar pembicaraan formal dengan Chelsea terkait potensi perekrutan Raheem Sterling.

Seperti diketahui, eks penggawa Manchester City memang mulai tersisih dari skuad The Blues dalam beberapa waktu terakir. Dia bahkan tak sekali pun dimainkan Enzo Maresca musim ini dan telah berlatih di luar tim utama.

Situasi tersebut membuat Raheem Sterling santer dikaitkan dengan pintu keluar Stamford Bridge jelang penutupan jendela transfer.

Manchester United jadi salah satu klub yang digadang-gadang berpotensi dituju sang pemain, mengingat Chelsea juga menyimpan ketertarikan pada penggawa tersisih Setan Merah, Jadon Sancho.

Laporan teranyar dari The Telegraph yang dinukil dari Football Transfers mengonfirmasi MU memang sudah mengadakan pembicaraan resmi dengan rivalnya di Liga Inggris terkait prospek rekrutan keenam.

Direktur Olahraga Dan Ashworth disebut sebagai pihak yang mewakili Setan Merah untuk berdialog bersama Chelsea soal rencana pertukaran sensasional yang melibatkan Sterling serta Sancho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Upayakan Minim Pengeluaran

Strategi pun sudah disiapka Manchester United untuk memastikan pihaknya minim membuat pengeluaran selama proses pertukaran dengan Chelsea.

Mereka diklaim bertekad memanfaatkan situasi Raheem Sterling yang sudah terasing agar tak perlu menggelontorkan biaya apa pun saat menampung pesepak bola berusia 29 tahun.

Sementara itu, terkait gaji mahal Sterling yang diklaim mencapai 300.000 euro per pekan, Chelsea jadi pihak yang harus melakukan pengorbanan. Mereka diperkirakan bakal memberi subsidi untuk sebagian upah sang penggawa demi memfasilitasi kepindahannya.

3 dari 3 halaman

Sterling Terbuka Pindah ke MU

Kebetulan Raheem Sterling juga dilaporkan terbuka pada prospek kepindahan menuju Old Trafford lantaran sadar jasanya sudah tak diperhitungkan The Blues.

Dia juga tak keberatan membela Setan Merah, meski Sterling sejatinya pernah memperkuat musuh bebuyutan MU, Liverpool dan Chelsea, di masa lalu.

Secara statistik, Raheem Sterling bisa jadi tambahan kekuatan lini serang menarik buat Manchester United. Pasalnya dia telah berkontribusi menyumbangkan 19 gol dan 12 assists dari total 81 pertandingan lintas ajang sejak tiba di London Barat pada musim panas 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raheem Sterling adalah seorang pemain Manchester City
    Raheem Sterling adalah seorang pemain Manchester City

    Raheem Sterling

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer