Sukses

Melihat Komposisi Starter Manchester United dengan Hadirnya Manuel Ugarte

Manchester United memperkuat lini tengahnya dengan mendatangkan gelandang bertahan Manuel Ugarte dari PSG.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan merampungkan rekrutan kelimanya untuk tim utama di bursa transfer musim panas 2024 pada Rabu 28 Agustus 2024 atau paling lambat Kamis 29 Agustus 2024. Gelandang bertahan Manuel Ugarte yang akan menjadi baru pemain kelima.

Ugarte direkrut MU dari Paris Saint-Germain. Menurut bocoran dari jurnalis pakar transfer pemain, Fabrizio Romano, MU dan PSG sudah mencapai kesepakatan soal mahar transfer Ugarte. Setan Merah membayar 50 juta euro ditambah bonus 10 juta euro sesuai pencapaian Ugarte.

Pemain asal Uruguay itu dilaporkan sudah berangkat ke kota Manchester untuk menjalani tes medis. Ugarte sendiri sudah mencapai kesepakatan personal dengan MU sejak bulan Juli lalu.

Manuel Ugarte merupakan pemain yang diinginkan manajer Erik ten Hag. Eks pemain Sporting CP itu diharapkan bisa menjadi kepingan puzzle pelengkap skuad MU. Setan Merah butuh Ugarte karena di pos gelandang bertahan tinggal punya Casemiro yang sudah berumur.

Kehadiran Ugarte membuat Casemiro akan tergusur dari tim utama MU. Satu tempat di tim utama sudah pasti menjadi milik Ugarte bila dalam kondisi bugar.

Ugarte yang akan dipercaya Ten Hag untuk berduet dengan wonderkid Kobbie Mainoo di lini tengah Man Utd. Keduanya diharapkan bisa menjadi duet tangguh seperti Roy Keane dan Paul Scholes beberapa musim yang lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tiga Pemain Baru Jadi Starter di Manchester United

Komposisi starter MU musim 2024/2025 akan diisi oleh tiga pemain baru saja. Selain Ugarte, bek tengah Matthijs de Ligt dan bek kanan Noussair Mazraoui yang berpeluang besar menjadi langganan starter di musim 2024/2025.

Sedangan Leny Yoro dan Joshua Zirkzee harus puas menjadi pemain pelapis. Yoro masih berusia 18 tahun. MU merekrutnya untuk investasi jangka panjang sehingga di musim 2024/2025 duet Lisandro Martinez dan De Ligt yang akan dipercaya sebagai starter.

Adapun Zirkzee disiapkan jadi pelapis sekaligus pesaing bagi Rasmus Hojlund sebagai striker utama. Marcus Rashford juga dapat dimainkan jadi penyerang nomor 9 jika dibutuhkan.

Posisi Rashford di sayap kiri masih aman untuk awal musim ini. Namun jika perkembangannya tak bagus, pemuda Inggris ini bisa digusur Amad Diallo Traore.

3 dari 4 halaman

Formasi Manchester United dengan Datangnya Ugarte

Kiper: Andre Onana

Lini Belakang: Noussair Mazraoui - Matthijs de Ligt - Lisandro Martinez - Luke Shaw

Lini Tengah: Manuel Ugarte - Kobbie Mainoo - Bruno Fernandes

Lini Depan: Marcus Rashford - Rasmus Hojlund - Alejandro Garnacho

 

 

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manuel Ugarte

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

Video Terkini